Residivis Ini Sembunyikan Motor Curian di Kontrakan Kosong

Mengaku butuh uang, seorang residivis beraksi mencuri motor dan menyembunyikannya di kontrakan kosong.

Residivis Ini Sembunyikan Motor Curian di Kontrakan Kosong
Motor curian di Cilincing, jakarta Utara. 

WARTA KOTA, CILINCING-Agus Priatno (21), warga Jalan Kalibaru Timur, Cilincing, Jakarta Utara, diciduk petugas Unit Buser Polsek Cilincing, Minggu (18/12/2016), malam.

Agus yang mengaku sedang butuh uang nekat mencuri motor milik Enah (47) yang terhitung masih tetangganya. Motor itu lalu disembunyikannya di sebuah kontrakan kosong di Kawasan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Menurut Agus, ia butuh uang untuk ongkos mencari pekerjan dan kebutuhan sehari-hari. Saat melihat sepeda motor milik Enah terparkir di halaman rumahnya, niat untuk mencuri muncul.

"Aksi Agus ini, dilakukannya pada Jumat (16/12) malam lalu. Selain kondisi rumah terpantau sepi, pintu belakang rumah Enah kala itu terbuka lebar. Lalu, Agus pun masuk dan melihat sepeda motor milik Enah, Yamaha Mio G bernomor polisi B 3138 UEF itu terparkir di teras, langsung saja dibawa pelaku dengan cara didorong pelan," kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing, yakni AKP Andre Suharto kepada awak media, Senin (19/12/2016).

Sebelum membawa kabur motor, pria pengangguran itu mencari kunci kontak dan STNK motor itu di dalam rumah Enah. Kunci dan STNK yang disimpan di gantungan kunci ditemukan pelaku tergantung di tembok rumah.

"Jadi sebenernya rumah Enah sepi, hanya saja ya ada penghuninya. Semua penghuni itu diketahui tengah tertidur lelap. Keesokan harinya, Sabtu (17/12) subuh, Enah meminta anak dan suaminya mencari motor yang hilang. Keliling komplek sambil bertanya ke beberapa tetangga soal motor yang hilang," ucap Andre.

Kapolsek Cilincing, Kompol M Supriyanto mengatakan, beberapa tetangga secara tak sengaja melihat motor Enah tengah dituntun orang pria tak dikenal. Enah langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Cilincing.

"Bersama Unit Buser Polsek Cilincing, korban dan keluarganya bersama-sama mencari keberadaan pelaku. Kami mengumpulkan informasi dari beberapa saksi yang setidaknya tahu ciri-ciri pelaku. Akhirnya, pelaku yakni Agus Priatno kami bekuk, tak jauh dari kediaman korban. Pelaku kala itu sedang asik beristirahat di dalam rumahnya. Tak ada perlawanan sedikit pun dari pelaku," katanya.

Setelah diinterogasi Agus menunjukkan tempatnya menyimpan motor di sebuah kontrakan kosong di Kawasan Lagoa, Kecamatan Koja.

"Menurut Agus, kontrakan kosong itu milik kedua orangtuanya. Motor itu untuk sementara dijadikan barang bukti, berikut kunci dan STNK-nya. Agus rupanya juga sempat mencuri handphone Enah yang ada di atas kulkas," tutur kapolsek.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved