Razia Minuman Keras

Satpol PP Jaktim Razia Miras Besar-besaran Jelang Libur

Satpol PP Jakarta Timur menyita ribuan botol minuman keras dari sejumlah warung dalam razia besar-besaran yang dilakukan sejak Jumat (16/12/2016).

Satpol PP Jaktim Razia Miras Besar-besaran Jelang Libur
Kompas.com
lustrasi minuman keras 

WARTA KOTA, CAKUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur menyita ribuan botol minuman keras dari sejumlah warung dalam razia besar-besaran yang dilakukan sejak Jumat (16/12/2016) hingga Sabtu (17/12/2016) dini hari.

Razia yang melibatkan unsure kelurahan/kecamatan serta TNI/Polri ini dilakukan serempat di 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Kasie Operasi Satpol PP Jakarta Timur, Sadikin mengatakan, razia diakukan guna mengantisipasi penggunaan miras pada pergantian tahun.

Ia menengarai, pasokan miras jelang Natal dan tahun baru ke sejumlah pedagang meningkat.

“Razia kami lakukan untuk mengantisipasi penggunaan miras di malam pergantian tahun. Razia difokuskan di sejumlah lokasi yang ditengarai menjual minuman keras ilegal,” kata Sadikin kepada Warta Kota, Minggu (18/12/2016).

Beberapa lokasi yang menjadi target antara lain lapo tenda di Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Permata dan Jalan Kerja Bakti di wilayah Kecamatan Makasar di mana di tiga warung tersebut ditemukan miras jenis tuak, intisasi, ciu dan beberapa merek miras lain.

Di wilayah di Jalan Ekonomi, Duren Sawit, petugas gabungan menyita tiga derigen miras oplosan ukuran 15 liter, tujuh miras oplosan ukuran plastik dan atu gerobak tukang jamu.

“Di banyak lokasi lain personil gabungan juga menyita miras berbagai jenis,” imbuh Sadikin.

Sadikin mengungkapkan, kebiasaan sebagian masyarakat, termasuk remaja kerap mengisi pergantian tahun dengan mabuk-mabukkan. Hal tersebut menjadi salah satu potensi penyebab terjadinya tindakan kriminal.

“Kami lakukan pencegahan dengan menyita minuman keras sebelum dijual lebih luas ke masyarakat,” terangnya.

Dari razia itu, diamankan 2.976 botol miras berbagai merek, 67 liter miras oplosan dan sejumlah PMKS.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved