WartaKota/

Otomotif

Toyota Sienta Best of The Best ICOTY 2016

Toyota Sienta berhasil meraih Best of The Best dalam ajang Indonesian Car of The Year 2016 yang diumumkan Majalah mobilmotor di Ancol, Rabu malam.

Toyota Sienta Best of The Best ICOTY 2016
Warta Kota/Ign Agung Nugroho

WARTA KOTA, PALMERAH - Toyota Sienta berhasil meraih Best of The Best dalam ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2016 yang diumumkan oleh Majalah mobilmotor di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/12/2016) malam.

Ajang yang ke-15 ini telah dilaksanakan pengujiannya pada 9 November 2016 lalu di perumahan Sentul dan sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"ICOTY ini diikuti oleh 28 finalis, dan untuk pemilihan finalisnya sendiri dilakukan oleh tim redaksi. Ke-28 finalis ini dicoba secara bersamaan, dalam kondisi yg sama dan diharapkan akurasi penilaian juga sama," ujar Rudi Kurniadi, Pemimpin Redaksi Majalah Mobilmotor.

Rudi menjelaskan, penilaian didapat dari lima juri dan hasil-hasil pengukuran. Nilai oleh juri bersifat subjektif yaitu sekitar 40 persen, sisanya penilaian objektif adalah dengan mempergunakan alat-alat ukur pengujian.

"Jadi lebih dominan menggunakan alat ukur untuk penilaiannya yakni 60 persen penilaian," jelasnya.

Adapun materi yang diujicobakan berkisar hal-hal yang sering dipertanyakan oleh para calon pembeli mobil. Penilaian akan kualitas, uji kenyamanan, kualitas pengendalian, fitur-fitur serta tentunya pengujian secara objektif mempergunakan alat ukur.

Mobil dalam ICOTY 2016 dibagi dalam 11 kategori, termasuk kategori hybrid. Setiap pengujian ditujukan untuk menilai/mengetahui mana yang terbaik dalam kategorinya. Dan dari pemenang setiap kategori dengan nilai tertinggi akan dianugerahkan gelar Best of The Best ICOTY 2016.

"Kandidat saat ini semua Agen Pemegang Merek (APM) baik itu mobil Jepang, Korea, ataupun Eropa semakin kompetitif, jadi kita pun semakin sulit untuk menilai karena kendaraannya luar biasa dan penilaian lebih sulit dan detail," ujar Andre DG Poetra, salah satu juri ICOTY 2016.

Berikut ini daftar pemenang ICOTY 2016 dalam setiap kategori nilai tertinggi yakni

- Best of The Best ICOTY 2016: Toyota Sienta

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help