China Urutan Pertama Wisatawan Terbanyak Kunjungi Seoul, Indonesia Peringkat Sembilan

Kota Seoul yang berada di Korea Selatan merupakan salah satu destinasi utama wisatawan di Asia dan dunia.

China Urutan Pertama Wisatawan Terbanyak Kunjungi Seoul, Indonesia Peringkat Sembilan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Director Tourism Business Division I.SEOUL.U, Oh Je Seong (ketiga dari kiri) dengan sejumlah wartawan media nasional dari Indonesia Barugongyang Gosang, Eulji-ro 5-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan beberapa waktu lalu. 

WARTA KOTA, SEOUL - Kota Seoul yang berada di Korea Selatan merupakan salah satu destinasi utama wisatawan di Asia dan dunia.

Alhasil kota metropolitan yang menjadi pusat industri dan perekonomian warga Korea Selatan itu banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Director Tourism Business Division I.SEOUL.U, Oh Je Seong mengatakan saat ini ada banyak wisatawan asing yang datang berkunjung ke ibukota Korea Selatan itu.

Mereka mengunjungi sejumlah tempat wisata yang tersebar di Seoul

Je Seong mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia menempati peringkat sembilan wisatawan asing terbanyak yang mengunjungi Seoul.

Meski tidak merinci jumlahnya, Je Seong mengatakan jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Seoul mengalami peningkatan hingga 10 persen.

"Indonesia berada di peringkat sembilan wisatawan asing yang mengunjungi Seoul. Bahkan jumlahnya meningkat hingga 10 persen dari tahun sebelumnya," ujarnya saat ditemui Barugongyang Gosang, Eulji-ro 5-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Je Seong menambahkan Indonesia merupakan pasar yang potensial untuk sektor pariwisata yang ada di Seoul.

Oleh sebab itu lah pihaknya berusaha dengan gencar mempromosikan sejumlah tempat wisata yang ada di Seoul.

Pasalnya selama ini wisatawan yang asing mengunjungi Seoul masih didominasi oleh turis dari negara tetangga seperti China dan Jepang.

Bahkan jumlah wisatawan asal Cina bisa mencapai 5 juta orang per tahunnya.

"Orang-orang yang datang berkunjung ke Korea biasanya berasal dari China atau Jepang. Kedua negara berurutan menempati peringkat pertama dan kedua wisatawan asing yang datang ke Seoul," ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved