WartaKota/

Libur Panjang Pasar Tanah Abang Ramai

Lalu lalang pengunjung yang keluar masuk pintu timur Blok A pun begitu ramai, mereka yang keluar tak luput membawa barang belanjaan yang ditempatkan d

Libur Panjang Pasar Tanah Abang Ramai
Joko Supriyanto
Suasana pengunjung yang ramai di Pasar Tanah Abang, Senin (12/12). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Memasuki libur panjang dari hari Sabtu hingga Senin 12 Desember 2016 karena bertepatan dengan hari besar Maulid Nabi, sejumlah tempat wisata dipadati pengunjung yang menghabiskan akhir pekan, tak lebih lagi pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Justru Pasar Tanah Abang pada hari ini terpantau ramai didatangin pengunjung.

Salah satu pengujung Pasar Tanah Abang, Nurlela (44) mengatakan memilih pengujungi pasar Tanah Abang lantaran memang ada kebutuhan yang ia mau beli.

20161212Libur Panjang Pasar Tanah Abang Ramai1
Suasana pengunjung yang ramai di Pasar Tanah Abang, Senin (12/12).

"Iya ini lagi cari kado buat bingkisan pernikahan adik saya, kebetulan hari ini kan libur," katanya kepada Warta Kota, Senin (12/12).

Ia mengaku tak kepikiran untuk liburan ketempat wisata, karena ketika hari libur panjang tempat wisata penuh dikunjungi wisatawan.

"Pasti ramai kalo libur panjang gini, contoh aja puncak, yang ada lebih lama dijalan dari pada liburannya, karena macet," katanya.

Macet sudah biasa

Kondisi arus lalu lintas Pasar Tanah Abang kerap kali macet, tidak hanya sore hari saja namun pagi hari pun sering kali macet.

Kemacetan sendiri memang banyak faktor, selain bongkar muat yang sering dilakukan di jalanan, beberapa porter pengangkut barang yang membawa troli juga menjadi faktor.

Karena para porter membawa troli ini kerap kali melawan arah sehingga menganggu lalu lintas sepada motor, sehingga banyak sepeda motor yang mau tidak mau harus mengalah.

20161212Libur Panjang Pasar Tanah Abang Ramai2
Suasana pengunjung yang ramai di Pasar Tanah Abang, Senin (12/12).
Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help