Jonan dan Arcandra Ingin Ganti Nama Kementerian ESDM Gara-gara Hal Ini

Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, ternyata sangat kompak dalam menyelesaikan permasalahan di sektor energi.

Jonan dan Arcandra Ingin Ganti Nama Kementerian ESDM Gara-gara Hal Ini
TRIBUNNEWS/ADIATMAPUTRA FAJAR PRATAMA
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, ternyata sangat kompak dalam menyelesaikan permasalahan di sektor energi.

Saking banyaknya masalah yang dihadapi, Jonan dan Arcandra sampai ingin mengganti nama kementerian yang mereka pimpin.

"Saya dan Pak Jonan sampai berpikir apa kita ganti nama saja menjadi Kementerian Masalah Energi dan Sumber Daya Mineral," seloroh Arcandra di acara Indonesia-isme Summit Ikatan Alumni ITB, Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Candaan Jonan dan Arcandra itu muncul karena setiap rapat, ada saja masalah baru yang dihadapi. Menurut Arcandra, permasalahan di sektor energi sangat banyak.

"Karena saya dan Pak Jonan setiap hari menerima laporan energi itu masalah terus," ungkap Arcandra.

Arcandra pun heran permasalahan sektor energi bukan terletak pada teknis dan penerapan teknologi, melainkan pada administrasi birokrasinya. Selama ini, kata Arcandra, para pelaku usaha mengadu ke kementerian hanya untuk membahas masalah administrasi.

"Inilah contohnya masalah energi kita selalu berkutat pada masalah administrasi, bukan teknologinya," jelas Arcandra. (*)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved