Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Ruhut Sitompul Ngaku Tinggalkan Rp 10 Miliar demi Dukung Ahok-Djarot

Juru Bicara Ruhut Sitompul sebut pasangan calon yang didukungnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat adalah jongos. Ko bisa?

Ruhut Sitompul Ngaku Tinggalkan Rp 10 Miliar demi Dukung Ahok-Djarot
Dennis Destryawan
Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan anggota timsesnya, Ruhut Sitompul, di rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016). 

WARTA KOTA, MENTENG-- Juru Bicara Ruhut Sitompul sebut pasangan calon yang didukungnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat adalah jongos atau pelayan warga Jakarta.

Baca: Sidang Kasus Ahok Disiapkan Ruang Khusus, Dipilih yang Terbesar Ini Alasannya

Ruhut Sitompul berorasi di depan ratusan para pendukung, relawan, dan warga yang datang ke markas Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Rumah Lemban, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca: Gus Sholah Temui Ketua Komisi Yudisial, Netizen Tanya: Apa Kaitan Sidang Ahok

Ruhut di atas panggung utama Rumah Lembang berteriak atau berbicara dengan nada keras bahwa pasangan Ahok-Djarot sadar betul rakyat Jakarta miskin karena ulah koruptor.

Kemudian, Ruhut bercerita perihal mundurnya dia dari jabatan anggota DPR.

20161115Begini Aksi Ruhut saat Mengawali Blusukan Ahok
Juru Bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, saat berteriak berulang kali di kampung Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2016).

Sebab, dia ingin mendukung Ahok sepenuhnya. Supaya Ahok terpilih kembali menjabat sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022.

"Saya anggota DPR, jabatan saya tersisa tiga tahun lagi. Padahal, saya tidur saja, saya dapat Rp 10 miliar. Tapi, jabatan itu saya tinggalkan. Saya mundur dari DPR. Karena ingin ajak semua untuk Pilih Ahok," ucap Ruhut di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

Ruhut percaya Ahok sosok yang bersih dan transparan. Karenan itu, diyakininya bisa membenahi permasalahan di ibu kota, yang akar permasalahannya adalah korupsi.

Ruhut kepada ratusan pendukung, relawan, dan warga yang datang ke Rumah Lembang meminta bantuan untuk memenangkan Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017.

"Pak Ahok dan Djarot ini jongos! Pelayan untuk melayani warga Jakarta. Tolong dengan simpatik yang hadir, kita minimal bisa raup suara tiga juta warga. Sehingga, satu putaran! Nomor kita dua! Satu putaran! Ahok-Djarot dua periode," tutur Ruhut. (Dennis Destryawan)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help