Kecelakaan Pesawat

Potongan Pesawat Sky Truck Polri Ditemukan Pada Hari Kedua Pencarian

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan, pesawat ini sudah digunakan oleh Polri sejak 2004, buatan Polandia.

Potongan Pesawat Sky Truck Polri Ditemukan Pada Hari Kedua Pencarian
Kompas.com/Divisi Humas Mabes Polri (istimewa)
Nelayan menemukan sejumlah barang yang diduga milik penumpang di pesawat Sky Truck dengan nomor registrasi P4201 milik Polri yang hilang kontak di Kepulauan Riau, Sabtu (3/12/2016). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, potongan bangkai pesawat M-28 jenis Sky Truck milik Polri yang hilang kontak di sekitar perairan Laut Batam, Sabtu (3/12/2016) lalu, berhasil ditemukan.

"‎Hari pertama kan sudah diketahui lokasi jatuh, ransel, dokumen, sampai surat perintah. Di hari kedua ditemukan potongan badan pesawat sekitar tiga meter, dan dipastikan itu badan pesawat Sky Truck," ucap Martinus di Mabes Polri, Senin (5/12/2016).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan, pesawat ini sudah digunakan oleh Polri sejak 2004, buatan Polandia. Pesawat tersebut juga beberapa kali ikut kegiatan kemanusiaan maupun operasional kepolisian, seperti saat bencana tsunami Aceh.

‎"Dalam operasi penegakan hukum, pesawat digunakan untuk operasi Poso, illegal fishing dan lainnya. Pesawat dalam konsidi baik dan terus digunakan untuk mendukung tugas Polri," jelasnya.

Martinus menambahkan, di hari ketiga pencarian, sebanyak 151 penyelam dilibatkan untuk mencari korban dan barang lainnya. Selain penyelam, dikerahkan juga 16 kapal, dua helikopter, dan dua pesawat udara.

"Pencarian sampai dengan siang ini, belum ada yang ditemukan. Proses pencarian tetap dilakukan, kami masih berharap mereka selamat," harap Martinus Sitompul. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help