WartaKota/

Sepak Bola

Penonton Puas Walau Stadion Masih Berantakan

Kemenangan timnas sepak bola Indonesia atas Vietnam dengan skor 2-1 seolah membuat puluhan ribu suporter yang datang lupa dengan kondisi Stadion.

Penonton Puas Walau Stadion Masih Berantakan
Antara/Widodo S Jusuf
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan ucapan selamat kepada sejumlah pesepak bola Indonesia yang telah bertanding melawan Vietnam pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 2-1. 

WARTA KOTA, CIBINONG - Kemenangan timnas sepak bola Indonesia atas Vietnam dengan skor 2-1 seolah membuat puluhan ribu suporter yang datang lupa dengan kondisi Stadion Pakansari yang masih jauh dari layak untuk dijadikan pertandingan kelas internasional.

Sebelum pertandingan dimulai, para suporter, khususnya yang bukan warga Cibinong dan sekitarnya, sempat mengomel saat melihat kondisi stadion.

Kondisi stadion yang sama sekali belum tersedia jalan setapak untuk penonton pun membuat sepatu-sepatu penonton kotor karena menginjak tanah merah.

Baca: Ramalan Bule Polandia Ini Tepat, Timnas Indonesia Menang 2-1 atas Vietnam

"Maksa banget nih stadionnya di sini. Dalamnya doang bagus, luarnya masih hancur, " omel Rafika, salah satu suporter dari Depok, Jawa Barat.

Adanya barikade besi untuk barisan masuk penonton pun membuat penonton yang mau masuk makin kesal. "Pertandingan segede ini kok ya di sini sih. Saya kan bawa anak dan istri, kasihan jadinya harus desak-desakan begini. Mana parkir jauh banget," kata Dodi, suporter asal Serpong, Tangerang Selatan.

Omelan-omelan serupa pun terdengar hampir dari setiap mulut suporter yang masuk.

Namun, keluh kesah mereka terbayar dengan kemenangan Indonesia malam itu.

Saat bubaran setelah usai pertandingan, tak terdengar lagi kritikan dan caci maki soal tidak layaknya Stadion Pakansari.

Baca: Jokowi Datang, Indonesia Menang

"Nggak sia-sia deh. Datang jauh-jauh, parkir juga jauh, harus jalan kaki, desak-desakan, kehujanan. Yang penting Indonesia menang. Saya puas, " kata Hartono, suporter asal Surabaya, Jawa Timur.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help