Piala AFF 2016

Ini Kata Andritany Ardhiyasa Tentang Kekuatan Timnas Vietnam

Kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa mengakui bahwa Vietnam merupakan tim yang sangat solid dan memiliki daya gedor mengerikan.

Ini Kata Andritany Ardhiyasa Tentang Kekuatan Timnas Vietnam
Andritany Ardhiyasa 

WARTA KOTA, SENTUL - Kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa mengakui bahwa Vietnam merupakan tim yang sangat solid dan memiliki daya gedor mengerikan.

"Vietnam tim yang sangat baik. Penyerang-penyerang mereka sangat cepat, " kata Andritany dalam konferensi pers jelang semifinal Piala AFF 2016, di Hotel Aston Lake Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/11/2016).

Andritany sendiri sudah membuktikan ketajaman Vietnam dalam menyerang. Pada laga uji coba pertama yang dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Oktober lalu, gawang Andritany dua kali dibobol Vietnam di menit-menit awal.

"Permainan mereka dari kaki ke kaki juga rapi. Bola-bola through pass mereka juga harus diwaspadai, " ujar Andritany yang kemungkinan akan diturunkan menggantikan kiper utama Kurnia Meiga dalam laga semi final besok.

Menyoal banyaknya Indonesia kebobolan selama fase grup, Andritany mengatakan bahwa hal tersebut bukan semata-mata salah penjaga gawang.

"Kebobolan itu bukan kesalahan satu individu, tapi satu tim. Ketika kami diserang, dari pemain depan sampai kiper ya tugasnya bertahan. Jadi tidak fair kalau menimpakan kesalahan pada satu orang saja," tutur penjaga gawang Persija Jakarta itu. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help