Home »

News

» Jakarta

Ahok Tersangka

Polisi Tunggu Putusan Buruh Soal Demo 212

Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan mengaku aparatnya sudah menemui elemen buruh untuk meminta agar tak melakukan aksi pada 2 Desember 2016.

Polisi Tunggu Putusan Buruh Soal Demo 212
Rangga Baskoro
Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi oleh Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Laksmana, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, saat menghadiri Apel Nusantara Bersatu, di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan mengaku aparatnya sudah  menemui elemen buruh untuk meminta agar tak melakukan aksi pada 2 Desember 2016 mendatang.

Namun, saat ini pihak kepolisian masih menantikan putusan buruh.

Hal ini disampaikan usai jajaran Polda Metro Jaya mengelar rapat bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhakmana dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian membahas persiapan panggung, acara, lajur mobil, akomodir, pelibatan massa, air wudhu, minum, dan tenda pada aksi bela islam jilid III.

"Kami sudah bertemu dengan teman buruh menyampaikan untuk menunda rencana (demonya). Kami minta hari biasa saja agar pengamanan dan pelayanan (pada Aksi Bela Islam III) bisa terfokus," uja Irjen Pol M Iriawan usai rapat bersama Pangdam dan Kapolri di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Dia menjelaskan saat ini, Presiden KSPI Said Iqbal tengah berkoordinasi dengan jajaran buruh menentukan sikapnya apakah tetap menggelar aksi demo ataukah mengundurnya.

Alasan polisi meminta buruh menunda demonya itu karena tuntutan buruh pun berbeda dengan Aksi Bela Islam III.

"Kan lain ya, kalau buruh kan tentang PP 78, kalau ini (Aksi Bela Islam III) doa bersama. Semoga rekan buruh mau (menunda)," tuturnya.

Iriawan mengungkapkan, adapun estimasi massa yang bakal menggelar Aksi Bela Islam III itu belum bisa dipastikan.

Namun, massa dipastikan akan duduk berdzikir, tausiah, kotbah, dan salat Jumat bersama, tanpa ada aksi orasi.

Adapun soal HMI yang bakal ikut pada Aksi Bela Islam III itu, katanya, polisi tak melarangnya. Sebab, massa hanya akan menggelar doa bersama saja di Monas.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help