Polisi Kenalkan Rambu Lalu Lintas ke Murid PAUD

Kanit Lantas Polsek Tangerang, AKP EKY S. didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Cikokol Aiptu Asmadi melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak)

Polisi Kenalkan Rambu Lalu Lintas ke Murid PAUD
Warta Kota/Andika Panduwinata
Anggota polisi Polsek Tangerang saat mengenalkan rambu lalu lintas ke murid PAUD Mawar, Cikokol, Tangerang pada Kamis (1/12/2016). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Kanit Lantas Polsek Tangerang, AKP EKY S. didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Cikokol Aiptu Asmadi melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) pada Kamis (1/12).

Mereka menyambangi murid PAUD Mawar yang berada di Kelurahan Cikokol, Tangerang.

Kegiatan tersebut sesuai dengan atensi Kapolsek Tangerang, Kompol Efendi yang memerintahkan anggotanya terutama Lantas dan Binmas untuk memperkenalkan penertiban berlalu lintas di jalan raya.

"Pengenalan rambu - rambu lalu lintas kepada anak-anak TK dan PAUD, agar mereka mendapatkan pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini," ujar Eky saat ditemui di PAUD Mawar, Cikokol, Tangerang pada Kamis (1/12/2016).

Ia menambahkan kegiatan Polsanak ini bertujuan untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya pada anak usia dini, agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya.

Sekitar 70 murid Paud Mawar yang didampingi 6 guru pengajar tersebut tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan dari Kanit Lantas. Anak-anak yang mengenali tanda rambu-rambu lalu lintas pun diberikan hadiah oleh petugas.

"Selain mendengarkan tentang rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri mau pun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, anak - anak juga kami ajak benyanyi biar happy," ucapnya.

Sementara itu Aiptu Asmadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikokol yang terkenal dekat dengan masyarakat mengajak juga murid Paud tersebut untuk mengenal rambu - rambu lalu lintas dengan versi kelucuannya yang mendidik. Anak - anak pun turut larut dan tertawa lepas dalam pembelajaran tersebut. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved