Gandeng CT Corpora, BPJS Ketenagakerjaan Optimis Raih 40 Juta Peserta Baru

BPJS Ketenagakerjaan belum lama ini menggandeng CT Corpora, grup bisnis milik pengusaha Chairul Tanjung, sebagai langkah perluasan kepesertaan.

Gandeng CT Corpora, BPJS Ketenagakerjaan Optimis Raih 40 Juta Peserta Baru
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
BPJS Ketenagakerjaan Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan CT Corpora guna perluas jangkauan pekerja, Jumat (11/11/2016) 

WARTAKOTA, MAMPANGPRAPATAN - BPJS Ketenagakerjaan belum lama ini menggandeng CT Corpora, grup bisnis milik pengusaha Chairul Tanjung, sebagai langkah perluasan kepesertaan.

Kerjasama ini diharapkan dapat menjaring sebanyak 40 juta peserta baru hingga 2017.

Menindaklanjuti penandatanganan MoU beberapa waktu lalu, BPJS Ketenagakerjaan dan CT Corpora mengundang 250 perusahaan berbagai bidang guna melakukan sosialisasi strategic partnership yang telah digagas keduanya, dilangsungkan di Menara Bank Mega, Mampang Prapatan, Rabu (30/11).

Di hadapan ratusan peserta dari ratusan perusahaan, Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, keuntungan kerjasama ini mencakup bidang keuangan, retail, dan juga lifestyle bagi tenaga kerja.

"Dukungan seluruh unit bisnis di bawah naungan CT Corpora kepada BPJS Ketenagakerjaan ini memiliki tujuan di antaranya memperluas jangkauan pekerja baru, baik penerima upah maupun bukan penerima upah, mendukung suksesnya GN Lingkaran dan memberikan manfaat tambahan lain kepada existing peserta," kata Kostaman.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, dalam sambutannya menjelaskan, Gerakan Nasional Perlindungan Tenaga Kerja Rentan (GN Lingkaran), merupakan salah satu solusi yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada pekerja rentan.

Pekerja rentan merupakan pekerja sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar, memiliki risiko tinggi, dan berpenghasilan minim, rentan terhadap gejolak ekonomi dan tingkat kesejahteraan di bawah rata-rata.

Misalnya petani, nelayan, pedagang kaki lima, dan Pekerja Bukan Penerima Upah lainnya.

GN Lingkaran mengakomodir penyaluran dana perusahaan, instansi ataupun individu secara elektronik untuk memberikan donasi kepada para pekerja rentan agar mendapatkan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan.

"Bank BUMN dan daerah serta Bank Swasta dan beberapa perusahaan telah menyalurkan dana mereka melalui GN Lingkaran. Kami akan terus berinovasi untuk mengembangkan GN Lingkaran agar perlindungan kepada seluruh pekerja dapat tercapai," kata Agus.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help