Boni Hargens Dilaporkan ke Polisi Karena Tuding SBY Dalang Aksi 411

Boni Hargens dinilai telah memfitnah dan mencemarkan nama baik Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Boni Hargens Dilaporkan ke Polisi Karena Tuding SBY Dalang Aksi 411
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Boni Hargens 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Forum Komunikasi Kader Partai Demokrat Seluruh Indonesia (FKKPDSI) melaporkan pengamat politik Boni Hargens ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Boni Hargens dinilai telah memfitnah dan mencemarkan nama baik Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Ketua FKKPDSI Didi Irawadi mengatakan tujuannya datang ke Mapolda Metro Jaya karena ingin melaporkan Boni Hargens atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.
Laporan kader Partai Demokrat ini diterima dengan nomor LP/5928/XII/2016/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 1 Desember 2016.

Pelanggaran yang dilaporkan berdasarkan Pasal 311 dan atau 310 KUHP tentang Fitnah dan Pencemaran Nama Baik serta Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Didi mengatakan, fitnah yang dilakukan Boni adalah dengan menuding SBY sebagai dalang aksi 4 November kemarin. Boni, lanjut Didi, juga menyebut demo besar-besaran yang bertajuk 'Aksi Bela Islam Jilid II' itu disokong dana dari hasil korupsi SBY selama 10 tahun berkuasa.

"Ya tentu itu fitnah yang sangat keji dan tidak bertanggung jawab. Aksi damai yang murni aksi umat Islam dituduh saudara Boni Hargens dibiayai uang korupsi 10 tahun. Sekali lagi ini fitnah yang keji," ucapnya, Kamis (1/12).

Wasekjen Partai Demokrat itu mengungkapkan, fitnah tersebut dilakukan Boni saat menjadi pembicara dalam suatu diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, fitnah juga dilakukan melalui beberapa postingan di media sosial.

"Kami sudah bawa buktinya. Yang jelas (SBY) memang tidak terlibat (dalam aksi 4 November). Dia harus membuktikan (ucapannya)," ucap Didi.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved