Home »

News

» Jakarta

Ahok Tersangka

Berkas Perkara Dugaan Penistaan Agama Ahok Belum Dilimpahkan Kejagung ke PN Jakut

PN Jakarta Utara mengakui tidak ada persiapan khusus, terkait bakal disidangkannya Gubernur DKI Jakarta non-Aktif, yaitu Basuki Tjahaja Purnama.

Berkas Perkara Dugaan Penistaan Agama Ahok Belum Dilimpahkan Kejagung ke PN Jakut
Faizal Rapsanjani
Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara mengakui tidak ada persiapan khusus, terkait bakal disidangkannya Gubernur DKI Jakarta non-Aktif, yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang kini menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Pihak PN Jakarta Utara juga mengklaim, siap bersedia untuk menyiapkan hakim untuk menyidangkan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Sebenarnya tidak ada kesiapan khusus apapun itu bentuknya, apabila benar adanya Ahok akan disidang oleh PN Jakarta Utara. Selain itu, kami pun siap sedia menyediakan apapun bentuknya, apabila Ahok benar disidangkan. Sebab, berkas perkaranya saja dari Kejagung sampai detik ini belum kami terima. Sehingga, kami pun belum tahu kapan Ahok akan disidangkannya" papar Humas PN Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi ke Warta Kota, Rabu (30/11/2016).

Terkait berkas perkara dugaan penistaan agama yang kini dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung, dikatakan Hasoloan kembali, berkas itu belum dilimpahkan ke PN Jakarta Utara.

Selain itu, Hasoloan mengatakan, apabila Ahok benar akan di sidang, persidangan itu pun berjalan di Kantor PN Jakarta Pusat.

"Berkasnya saja belum kami terima sampai saat ini, sehingga kami belum tahu kapan bisa Ahok itu disididangkan. Lagi pula, tidak ada kesiapan khusus kok. Selain itu juga, apabila kami sudah terima berkas perkaranya baru bisa disidangkan ya. Akan tetapi, jalannya sidang nanti, itu tidak dilakukan di PN Jakarta Utara. Karena, hingga kini Gedung PN Jakarta Utara itu masih dalam direnovasi. Sehingga jalannya sidang dilakukan di PN Jakarta Pusat," kata Hasoloan.

Ikuti kami di
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help