Teroris Majalengka Kreatif, Belanja di Pasar Pramuka, Kuteks pun Bisa Jadi Bahan Peledak

Selain fokus menelusuri aliran dana kepada teroris Majalengka, Densus 88 juga mengembangkan soal bahan senyawa kimia yang didapatkan kelompok tersebut

Teroris Majalengka Kreatif, Belanja di Pasar Pramuka, Kuteks pun Bisa Jadi Bahan Peledak
Tribunnews.com/Theresia Felisiani

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -  Selain fokus menelusuri aliran dana kepada teroris Majalengka, Densus 88 juga mengembangkan soal bahan senyawa kimia yang didapatkan kelompok tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pada keempat tersangka yakni RPW, Bahrain Agam, Saiful Bahri alias Abu Syifa dan AS alias SB, diketahui mereka membeli bahan tersebut melalui dua cara.

"Ada bahan yang dibeli secara online, ada juga yang dibeli dari toko kimia. Toko kimia itu ada di wilayah Pramuka, Jakarta Pusat," ucap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, Rabu (30/11/2016).

Boy Rafli Amar melanjutkan, ‎barang-barang yang dibeli kelompok ini adalah barang-barang yang mudah didapat dan harganya relatif murah.

"Kelompok ini kreatif, barang sehari-hari seperti kuteks yang biasa digunakan untuk kuku wanita, mereka gunakan untuk bahan peledak," tambah Boy Rafli Amar. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help