Home »

News

» Jakarta

Soelaeman Soemawinata Jabat Ketua REI 2016-2019

Soelaeman Soemawinata terpilih sebagai ketua baru mengalahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP REI, Hari Raharta Sudrajat.

Soelaeman Soemawinata Jabat Ketua REI 2016-2019
Warta Kota/Acep Nazmudin
Usai terpilih sebagai Ketua Umum REI, Eman, sapaan akrab dari Soelaeman mengatakan, tidak akan memandang anggota REI sebagai pengembang besar maupun kecil. 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) baru saja melakukan pemilihan Ketua Umum baru untuk periode 2016-2019, Rabu (30/11/2016).

Dalam pemilihan terbuka di Hotel Fairmont Jakarta, Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Banten, Soelaeman Soemawinata terpilih sebagai ketua baru, yang mengalahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP REI, Hari Raharta Sudrajat.

Soelaeman yang merupakan Komisaris PT Delta Mega Persada mengantongi 98 suara dari total 189 pemilih, sementara Hari kalah tipis dengan 91 suara.

REI

Usai terpilih sebagai Ketua Umum REI, Eman, sapaan akrab dari Soelaeman mengatakan, tidak akan memandang anggota REI sebagai pengembang besar maupun kecil.

"Saat saya sosialisasi dan berkeloling ke DPD REI di daerah, masih banyak ketimpangan dan gap kebutuhan antara pengembang di daerah dan di Jakarta," kata Eman, di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Baca: REI Mendukung Suksesnya Realisasi Program Sejuta Rumah

Eman berjanji, target utama sebagai ketua REI yakni menuntaskan masalah pendanaan pengembang di daerah serta mendukung program pemerintah dalam mendorong sejuta rumah.

“Fokus kami adalah bagaimana pengembang di daerah ini tidak kena kredit macet dan proyeknya tetap jalan,” kata dia.

Baca: Punya Harta Berlimpah, Sandiaga Menyatakan, Dia Cuma Dititipkan Saja

Tentunya, kata Eman, upaya itu harus disinergikan dengan perbanakan di daerah maupun di pusat.

“Seperti dengan Bank Tabungan Negara yang selama ini memiliki pengalaman dalam penyaluran kredit di sektor properti,” kata dia.

Profil Soelaeman Soemawinata

Nama Lengkap :Ir Soelaeman Soemawinata MM

Tempat Tanggal Lahir : Bogor, 13 Oktober 1962

Pendidikan : S-1, Institut Teknologi Bandung, Jurusan Teknik Planologi (1981-1988), S-2, Prasetiya Mulya Business School, Jurusan Strategic Management (2006-2008)

Jabatan saat ini : Direktur Utama PT Kadipaten Banten Realty, Komisaris Utama PT Bumi Cendana Indah, Komisaris PT Alfa Goldland Realty, Ketua DPD REI Provinsi Banten, Anggota Dewan Penasihat Kadin Provinsi Banten, Ketua Ikatan Alumni Planologi ITB, Direktur PT Bukit Indah Padang Golf. (Acep Nazmudin)

Ikuti kami di
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help