Home »

Seleb

» Gosipi

Marcella Zalianty: Revisi UU ITE Jangan Pasung Kreativitas

Ketua Umum Parfi Marcella Zalianty menegaskan revisi UU ITE jangan sampai membatasi ekspresi dan kreativitas.

Marcella Zalianty: Revisi UU ITE Jangan Pasung Kreativitas
Tribunnews.com
Marcella Zalianty 

WARTA KOTA, TANAH ABANG-Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Perwakilan Rakyat (DPR dan MPR) Republik Indonesia, reesmi melakukan revisi terkait UU Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE), yang berlaku sejak Senin (28/11/2016).

Revisi UU ITE itu rupanya sudah disetujui dan disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sehingga parlemen sudah mulai menetpkannya.

Mendengar dan mengetahui mengenai revisi UU ITE, bintang film Marcella Zalianty menegaskan kalau regulasi tersebut jangan sampai memasung ekspresi dan kreativitas.

"Bukan berarti membatasi kreativitas. Tapi bagaimana regulasi itu tetap proteksionis untuk yang bersifat promotif dan menghargai kebudayaan Indonesia," kata Marcella Zalianty.

Hal itu ia kaatakan, saat ditemui di mall Grand Indonesia, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Menurut Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 1956 ini, jangan sampai Revisi UU ITE membuat seluruh masyarakat menjadi bungkam.

"Tapi juga jangan sampai kata-kata orang nantinya, bisa meregangkan sih karena tida bisa berekspresi dan berkreatifitas," ucapnya.

Menurut pemain film Brownies (2005), Belahan Jiwa (2005), Denias, Senandung Diatas Awan (2006), dan 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita (2010) itu, penerimaan revisi UU ITE adalah hal yang dilematis.

"Tapi kalau buat saya aturan dalam UU atau regulasi apapun bentuknya itu bisa menjadi perlu," ujar Marcella Zalianty. (Arie Puji Waluyo)

Ikuti kami di
Editor: Max Agung Pribadi
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help