Demo 212

Wakapolda Metro Jaya Akan Bujuk Buruh Agar Tidak Demo 212

Sebab, polisi memiliki agenda besar mengawal Aksi Bela Islam III dan pengawalan itu membutuhkan konsentrasi khusus.

Wakapolda Metro Jaya Akan Bujuk Buruh Agar Tidak Demo 212
Rangga Baskoro
Brigjen Pol Suntana, Wakapolda Metro Jaya 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Pihak Polda Metro Jaya berencana membujuk Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) untuk memundurkan rencana demonya pada 2 Desember 2016 mendatang.

Pasalnya, pada saat itu sedang ada aksi super damai atau dikenal aksi bela islam jilid III di Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengimbau elemen buruh yang berencana menggelar demo pada 2 Desember 2016 mendatang untuk tidak berdemo di waktu yang sama dengan massa Aksi Bela Islam III.

"Kami imbau pada rekan buruh, silahkan anda menyampaikan pendapat, tapi kalau bisa diundur jangan tanggal 2 Desember. Kalau di lain waktu akan kami amankan sesuai tugas kami," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (29/11/2016).

Sebab, polisi memiliki agenda besar mengawal Aksi Bela Islam III dan pengawalan itu membutuhkan konsentrasi khusus.

Setelah itu baru lah elemen buruh boleh melakukan aksi unjuk rasa.

"Nanti kami akan temui rekan buruh untuk bernegosiasi, mengimbau untuk tidak di tanggal dua (demonya)," ucapnya.

Menurutnya, alasan polisi mengimbau elemen buruh untuk tak berdemo pada waktu yang sama dengan Aksi Bela Islam III itu karena polisi khawatir saat dua massa tersebut bercampur, akan ada kemungkinan terjadinya penyusupan pada aksi damai dan terjadinya hal tak diinginkan.

"Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, seperti provokasi. Kalau tetap bersikeras (demo pada 2 Desember), kami akan atur ruang, jangan sampai dua massa bertemu," tutur dia

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help