Terus Bertahan di Tengah Tekanan, Pedagang Pakaian Bekas Tidak Ada Matinya

Usaha yang tidak pernah mati kan sandang, pangan, papan, untuk saat ini, tidak ada niatan untuk beralih usaha.

Terus Bertahan di Tengah Tekanan, Pedagang Pakaian Bekas Tidak Ada Matinya
Warta Kota/Joko Supriyanto
Usaha sandang tidak ada matinya. 

WARTA KOTA, SENEN -- Mungkin sebagian warga Jakarta sudah sangat mengenal pedagang baju bekas yang terletak di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Pasar yang sudah ada puluhan tahun ini memang menjadi alternatif para pencari barang fashion dengan kantong terbatas. Karena barang yang dijajakan relatif murah. Masing-masing barang, dijual dengan harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp100.000.

Salah satu pedagang, Syaril (40) mengatakan bahwa ia mengaku bertahan lantaran dagang baju itu tidak akan pernah mati, karena semua orang butuh pakaian, walaupun yang ia jual hanya baju bekas masih banyak mencari.

"Usaha yang tidak pernah mati kan sandang, pangan, papan, untuk saat ini, tidak ada niatan untuk beralih usaha," katanya Kepada Warta Kota, Senin (28/11/2016).

Walaupun omset yang tidak menentu, ia mengaku tetap stabil untuk menghasilan sendiri.

"Saat ini, masih banyak pembeli walau memang tidak menentu, tapi hal itu tidak saya ambil pusing, kan yang dijual bukan barang yang mudah basi," katanya.

Pedagang baju bekas Pasar Senen memang saat ini masih terus bertahan lantaran memang memiliki pangsa pasar sendiri, sehingga para pedagang ini tetap bertahan, hingga saat ini.

Kebanyakan para pedagang lebih memilih menyebutkan sebagai produk sisa import bukan baju bekas karena memang pakaian ini diimpor dari negara Asia, hal ini dikarenakan negara tersebut memiliki ciri fisik yang tidak jauh berbeda dengan orang indonesia.

"Barang-barang kebanyakan import dari Jepang, Korea, Thailand, dan Cina," katanya.

Wulan (25) salah satu pembeli mengatakan ia mengujungi pasar senen ini lantaran barang yang dijual murah, serta kondisi barang juga masih bagus.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved