Pilkada DKI Jakarta

Ahok Mulai Mengerem Bicara, Juru Bicara: Kan Ada Ruhut Sitompul

Sudah beberapa hari ini calon petahana gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tak melakukan aksi blusukan.

Ahok Mulai Mengerem Bicara, Juru Bicara: Kan Ada Ruhut Sitompul
Faizal Rapsanjani
Juru Bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, saat berteriak berulang kali di kampung Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2016). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Faizal Rapsanjani

WARTA KOTA, MENTENG - Sudah beberapa hari ini calon petahana gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tak melakukan aksi blusukan.

Baca: Mau Lihat Hasil Kinerja Ahok-Djarot? Unduh Saja Aplikasi Go Ahok 2

Seusai temu warga di 'Balai Rakyat' Rumah Lembang, Ahok juga kerap enggan diwawancarai awak media.

Menanggapi hal itu, Ruhut Sitompul selaku Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot menjelaskan alasan calon jagoannya tersebut tak blusukan menyapa warga.

Baca: Ahok Sarapan Mi Bengkulu dan Mi Medan Sebelum ke Rumah Lembang

"Ya, kan percuma ada Ruhut Sitompul juru bicaranya. Biarkanlah dia kerja-kerja, seperti apa yang dikatakan Bapak Presiden," kata Ruhut ketika dihubungi Warta Kota, Senin (28/11/2016). 

Baca: Ahok-Djarot Jadi Patung Selama 30 Detik, Tengok Gaya Ahok

"Oh hari ini enggak (blusukan). Waduh, diundang ada beberapa acara. Jadi Pak Ahok juga enggak langsung pulang, tapi memang ada beberapa acara," imbuhnya.

Ruhut menuturkan, saat ini Ahok lebih fokus menunjukkan hasil kerjanya selama memimpin Jakarta.

Untuk masalah bicara ke rekan-rekan media, kata Ruhut, Ahok telah menyerahkan urusan tersebut kepada pria yang akrab disapa 'Poltak' ini.

"Jadi tunjukan saja hasil kinerjanya, dia kan beda dengan paslon pesaing kita. Jadi menunjukkan hasil kerja sajalah, karya nyata," ucap Ruhut sembari tertawa.

Sebelumnya, Ahok sempat ditegur Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Sukarnoputri, karena gaya bicaranya.

Hal itu diceritakannya saat menghadiri acara penggalangan dana yang diadakan Relawan BaDja Darma.

Saat memberikan sambutan, Ahok meminta relawannya untuk menyampaikan kepada teman hingga keluarga, bahwa dirinya tengah berusaha tidak berbicara kasar.

"Yang jelas kalau bisa, sampaikan ke teman dan saudara bapak-ibu. Tapi satu hal yang tidak bisa bapak-ibu lakukan, ngerem mulutnya Ahok," selorohnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (27/11/2016). (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help