Penipu Modus Dokumen Penting di Depok Dibekuk di Bogor

Satu dari kawanan sindikat pelaku penipuan bermodus dokumen penting yang sengaja ditinggalkan di Depok, berhasil dibekuk aparat Polresta Depok.

Penipu Modus Dokumen Penting di Depok Dibekuk di Bogor
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ilustrasi.

WARTA KOTA, DEPOK-Satu dari kawanan sindikat pelaku penipuan bermodus dokumen penting yang sengaja ditinggalkan di Depok, berhasil dibekuk aparat Polresta Depok, Jumat (25/11/2016) siang.

Pelaku penipuan yang dibekuk adalah Darwin (33). Ia ditangkap di rumah kontrakannya di Sentul, Bogor.

Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Teguh Nugroho mengatakan pihaknya masih mengejar pelaku lainnya, rekan Darwin.

"Mereka ini sindikat dengan modus penipuan meninggalkan dokumen penting yang didalamnya ada cek, namun palsu. Kami masih kejar pelaku lainnya," kata Teguh.

Seperti diketahui sedikitnya sudah 5 warga Depok yang mengaku menjadi korban penipuan bermodus meninggalkan dokumen penting palsu.

Dokumen dalam amplop cokelat bertuliskan dokumen penting itu sengaja diletakkan di depan rumah calon korbannya atau di tempat tertentu yang dimungkinkan ditemukan warga.

Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus menuturkan keerugian nominal uang para korban besarannya cukup besar.

"Mulai dari Rp 20 juta dan yang terbesar hingga Rp 50 juta," kata Firdaus.

Ia menjelaskan modus penipuan yang dilakukan pelaku adalah dengan meninggalkan amplop cokelat yang dibawahnya bertuliskan dokumen penting.

Amplop ditinggalkan di depan teras rumah warga calon korbannya, atau di tempat tertentu secara acak yang memungkinkan amplop cokelat berukuran sedang itu, ditemukan seseorang.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved