Dibully soal Pernikahannya, Ketum MUI Mengaku Tenang

Ketua Umum MUI Maruf Amin mengaku tenang meski dibully oleh pengguna medsos terkait pernikahannya beberapa tahun yang lalu dengan perempuan lebih muda

Dibully soal Pernikahannya, Ketum MUI Mengaku Tenang
Kompas.com/Nabilla Tashandra
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin, saat ditemui usai pembukaan rakornas MUI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/11/2015) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin mengaku tenang meski dibully oleh pengguna media sosial terkait pernikahannya beberapa tahun yang lalu dengan perempuan yang usianya relatif lebih muda.

"Ada-ada saja. Itu memang bagian dari risiko memimpin MUI," kata Maruf dalam sambutannya di acara Rakernas II MUI periode 2015-2020 di Ancol, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Menurut dia, sebagian unsur publik menjadi tidak proporsional membully karena MUI dianggap bermain politik dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dia mengatakan istrinya saat ini memang berusia lebih muda dari dirinya. Istrinya merupakan janda beranak dua. Hal tersebut, seharusnya tidak dipersoalkan.

Tindakan bully oleh netizen itu salah satunya dilakukan dengan mempublikasi foto pernikahan Maruf dengan perempuan yang relatif lebih muda.

Maruf mengatakan tindakan bully oleh netizen wajar terjadi seiring perundungan terhadap MUI yang dianggap tendensius terkait Ahok.

"Ada usulan agar MUI direformasi. Bukan hanya MUI dibully, tapi juga saya," kata dia.

Menurut dia, persoalan sikap MUI terhadap dugaan penistaan agama oleh Ahok sudah jelas. Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu terbukti menistakan agama berdasarkan kajian tim internal MUI.

Istri perawat 

Pernikahaan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin tiba-tiba menjadi perbincangan di dunia maya, setelah pengamat politik pendukung Basuki Tjahaja Purnama, Boni Hargens mengunggah foto pernikahan Ma'ruf Amin ke media sosial.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved