Sepak Bola

Sabtu Besok, Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand

Tim kepelatihan timnas sepak bola Indonesia mengaku sudah memelajari kebiasaan bermain tim favorit juara Thailand.

Sabtu Besok, Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand
Kompas.com
Piala AFF 

WARTA KOTA, MANILA - Tim kepelatihan timnas sepak bola Indonesia mengaku sudah memelajari kebiasaan bermain tim favorit juara Thailand.

Hal ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh Garuda saat menjamu Gajah Putih nanti di laga perdana Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016).

Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Alfred Riedl mengatakan bahwa Thailand merupakan tim yang memiliki daya gedor yang sangat bagus.

Karenanya, kata Riedl, pertahanan yang kuat diharapkan bisa meredam keganasan Thailand saat melakukan serangan maupun counter attack.

Riedl pun sudah menentukan formasi untuk menghadapi Thailand nanti. 

"Kami akan pakai formasi 4-4-1-1. Jika sampai terjadi sesuatu dan kami diserang balik, paling tidak sudah banyak pemain di lini belakang yang siap bertahan," kata Riedl.

Riedl mengatakan, ia dan tim kepelatihan sudah menonton sejumlah video permainan Thailand.

Menurut Riedl, ada sederet nama di skuat asuhan pelatih Kiatisuk Senamuang yang pergerakannya benar-benar harus diwaspadai.

Kapten Thailand, Teerasil Dangda adalah salah satu pemain berbahaya. Teerasil, yang tercatat pernah bergabung dengan klub EPL Manchester City itu mencetak dua gol saat kualifikasi piala dunia kontra Australia beberapa hari lalu.

Dua gol Teerasil juga membuat Thailand berhasil menahan imbang Benua Kanguru dengan skor 2-2.

Selain itu, Thailand juga memiliki Chatnathip Songkrasin.

Pemain berjuluk Messi dari Thailand ini juga dinilai berpotensi membahayakan gawang Andritany Ardhiyasa jika pemain bertahan kurang waspada.

Walau memasang formasi cenderung bertahan, Riedl menambahkan bahwa timnya tetap harus bisa fleksibel jika sewaktu-waktu harus melakukan serangan balik.

"Tentu kami harus punya banyak plan. Tidak bisa mengandalkan Plan A saja, Plan B harus disiapkan, " kata Riedl lagi.

Pertandingan Indonesia melawan Thailand dijadwalkan berlangsung pukul 15.30 waktu setempat, atau pukul 14.30 WIB di Philipine Sports Stadium, Manila, Filipina.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved