Peringkat 9, Seoul Jadi Tujuan Utama Wisatawan Dunia

Seoul kota yang berada di Korea Selatan menjadi salah satu destinasi utama traveler dunia.

Peringkat 9, Seoul Jadi Tujuan Utama Wisatawan Dunia
REUTERS/Kim Hong-Ji
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Presiden Korea Selatan Park Geun-hye saat menyapa para penyambut yang membawa bendera Korea Selatan dan bendera Indonesia di Istana Kepresidenan di Blue House di Seoul, Korea Selatan beberapa waktu lalu. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Seoul kota yang berada di Korea Selatan menjadi salah satu destinasi utama traveler dunia.

Kota yang lebih dikenal dengan sebutan 'Hanyang' pada zaman Dinasti Joseon (1392-1910) tersebut merupakan salah satu destinasi impian traveler dunia untuk mengenal lebih dekat budaya khas bangsa Korea.

Berdasarkan data yang diperoleh dari MasterCard Global Destination Cities Index pada tahun 2015, Seoul menduduki peringkat sembilan dunia kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing.

Sebanyak 10,35 juta wisatawan asing datang berkunjung ke tempat yang telah menjadi ibukota Negara Korea selama lebih dari 600 tahun sejak kedudukan Dinasti Joseon.

Seoul mampu mengalahkan kota-kota besar lainnya di dunia seperti Barcelona yang hanya dikunjungi 7,63 juta wisatawan asing, Amsterdam (7,44 juta), Roma (7,41 juta) atau pun Milan (7,17 juta).

Bahkan Seoul masih lebih baik dari Hongkong yang hanya dikunjungi 8,66 juta wisatawan asing dan Tokyo yang berada dibawahnya dengan 8,06 juta turis asing.

Seoul sekarang ini menjadi kota metropolitan yang sibuk sekaligus pusat dari kegiatan politik, ekonomi, sosial dan budaya Korea Selatan.

Menariknya Sungai Hangang yang mengalir melalui pusat kota, menjadi pembelah kota Seoul kedalam dua bagian dimana wilayah utara berorientasi pada kawasan budaya dan sejarah serta wilayah selatan sebagai kawasan bisnis.

Kota Seoul saat ini telah menjadi pusat tujuan wisatawan dimana 80,3 persennya merupakan wisatawan asing.

Jumlah pengunjung dari manacanegara terus meningkat semenjak Piala Dunia Korea-Jepang yang berlangsung pada tahun 2002 silam.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help