Pilkada DKI Jakarta

Bawaslu DKI Sebut Kampanyenya Bermasalah Ini Strategi Agus Harimurti

Bawaslu DKI merilis data bagi ketiga pasangan Calon Gubernur beserta Wakil Gubernur, yang nantinya berlaga di Pemilihan Kelapa Daerah 2017.

Bawaslu DKI Sebut Kampanyenya Bermasalah Ini Strategi Agus Harimurti
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari kampanye di Jalan Bahari III A4, RT 004/001, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Pihak dari Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta merilis data bagi ketiga pasangan Calon Gubernur beserta Wakil Gubernur, yang nantinya berlaga di Pemilihan Kelapa Daerah (Pilkada) 2017.

Hasil dari data rilis itu yang berdasarkan registrasi selama dua pekan pertama masa kampanye, pasangan Agus Harimuri Yudhoyono-Sylviana Murni, disebut paling terbanyak yang melakukan pelanggaran kampanye.

Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta periode 2017-2022, Agus Harimurti Yudhoyono atau. AHY yang saat itu tengah melaksanakan safari kampanyenya di Jalan Bahari III A4 RT 04/01, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa (15/11/2016), langsung menanggapi hal itu

Baca: Agus Harimurti Minta Maaf Kepada Pengunjung Monas

Dikatakan Agus, ia dan pasangannya itu lebih dulu mencari tahu isu-isu yang berkembang, sebelum melakukan peninjauan ke lokasi yang akan disambangi.

"Jadi saya berdialog sambil bergerilya, berjalan dan bertemu dengan masyarakat dan lalu dialog ya. Jadi, saya sudah sangat terbiasa menyiapkan berbagai step kegiatan hariannya," papar Agus di lokasi kunjungan.

Dimaksud Agus, dirinya harus lebih tahu terkait isu atau permasalahan yang dihadapi warganya di wilayah tersebut.

"Artinya, saya sudah mempelajari betul isunya apa. Saya juga sudah melakukan pemetaan soal
permasalahan di wilayah itu, termasuk juga soal masukan-masukan dari berbagai forum, dengan berbagai komunitas. Secara khusus mereka pun menyampaikan berbagai hal-hal yang terbilang penting untuk mereka, yang juga sudah menjadi perhatian saya," katanya.

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menjelaskan, walau sudah tahu lebih dahulu isu permasalahan para masyarakat yang tinggal di wilayah yang akan dikunjunginya.

Baca: Agus Yudhoyono Jadi Incaran Ibu-ibu, Begini Suasananya

"Tetapi terhadap saat pelaksanaan tentu setelah datang ke lapangan, saya ingin mengkonfirmasi apakah memang kenyataannya seperti itu. Lalu, secara umum dan selama ini saya dapatkan info itu ya cocok. Masyarakat bisa bertemu dengan tim sukses saya, bisa juga bertemu dengan saya. Prinsipnya adalah saya sudah mengetahui lebih dahulu masalahnya, sebelum sayanya datang ke wilayah itu," paparnya kembali.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved