Rampas Ponsel ABG, 2 Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

Dua pemuda babak belur dihajar massa karena tertangkap basah saat merampas ponsel seorang remaja.

Rampas Ponsel ABG, 2 Pemuda Babak Belur Dihajar Massa
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi begal. 

WARTA KOTA, BEKASI-Dua perampas babak belur dihajar massa di Jalan Kalibaru Barat, Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Sabtu (12/11) malam. Pelaku, Toto Sulistio (23) dan M. Zaini (19) langsung diamankan warga ke Mapolsek Bekasi Kota.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing mengatakan, perampasan itu terjadi saat korban Adilah (15) sedang diboncengi rekannya Cindy Kusuma (16) dengan sepeda motor.

Ketika asyik bermain ponsel di atas motor, tiba-tiba kendaraan mereka dipepet oleh kedua pelaku yang saat itu menggunakan motor Honda Beat B 4585 TEQ.

Tanpa banyak bicara, pelaku Zaini langsung merampas ponsel Samsung Z 1 milik Adilah. Tak terima menjadi korban kejahatan, Adilah berteriak 'begal' hingga warga membantunya untuk menangkap pelaku.

"Warga yang melihatnya langsung menendang sepeda motor pelaku hingga keduanya terjatuh di jalanan," kata Erna pada Minggu (13/11/2016) pagi.

Kesal dengan ulahnya, massa sempat menghakimi kedua tersangka dengan tangan kosong.

Untungnya emosi warga bisa diredam setelah Tim Buru Sergap Polsek Bekasi Kota mengamankan kedua pelaku ke kantor polisi.

Kepada polisi, Toto dan Zaini mengaku nekat merampas ponsel korban karena tak punya uang untuk jajan. Mereka takut dimarahi oleh kedua orangtuanya karena kerap meminta uang untuk jajan. "Hingga saat ini keduanya masih diperiksa penyidik untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Erna.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 368 KUHP dengan hukuma penjara di atas lima tahun.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved