Penjelasan PB HMI Terkait Pelaporan SBY Mengatasnamakan HMI

Setelah kami telusuri, mereka benar kader, tapi tidak aktif selama di HMI dan bergabung dengan PDIP.

Penjelasan PB HMI Terkait Pelaporan SBY Mengatasnamakan HMI
Dok Wapres
Presiden RI ke VI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. 
WARTA KOTA, PALMERAH -- Semenjak penangkapan kader HMI, Sabtu (5/11/2016), muncul berbagai kelompok yang menamakan diri organisasi alumni HMI atau perkumpulan HMI lainnya. 
Menanggapi hal itu, Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI), Mulyadi Tamsir menegaskan bahwa tidak ada organisasi HMI lain selain yang berinduk di PB-HMI dan Korps Alumni HMI (KAHMI). 
"Jadi, saya katakan, tidak ada HMI lain selain PB-HMI dan KAHMI. Kalaupun ada, itu di luar dari tanggung jawab kami sebagai organisasi," katanya di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (11/11/2016).
Adapun sekelompok orang yang mengaku sebagai Forum Silaturahmi Alumni HMI yang sempat dikabarkan melaporkan SBY ke Bareskrim, Mulyadi menjelaskan mereka bukan orang-orang yang mendapatkan instruksi dari organisasi HMI secara resmi.
"Setelah kami telusuri, mereka benar kader, tapi tidak aktif selama di HMI dan bergabung dengan PDIP dan mereka juga sempat mendukung Ahok, saat deklarasi. Jadi, itu bukan dari kami ataupun KAHMI," katanya.
Dirinya berharap agar kader HMI tetap bersatu dan tidak saling membuat kelompok yang berdasarkan pada kepentingan politik.
Terlebih, membawa nama HMI untuk kepentingan mereka sendiri. (Amriyono Prakoso)
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help