WartaKota/

Sinema

Film Indie Seeking Soulmate Raih Penghargaan Balinale International Film Festival

Dunai industri perfilman Indonesia semakin hari semakin menunjukkan kualitas produksi karya anak bangsa, dengan menghadirkan kreatifitasnya.

Film Indie Seeking Soulmate Raih Penghargaan Balinale International Film Festival
Arie Puji Waluyo
Ita Sembiring, produser LA Indie Movie bersama para pendukung film Seeking Soulmate dalam acara diskusi di Galeri Indonesia Karya, Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016) maam. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Dunai industri perfilman Indonesia semakin hari semakin menunjukan kualitas produksi karya anak bangsa, dengan menghadirkan kreatifitasnya yang menampilkan berbagai macam genre film.

Baik industri atau indi, rumah produksi film berlomba-lomba menciptakan karya terbaik mereka, untuk bersaing menghadapi bisnis perfilman.

Kali ini karya anak bangsa hadir dari rumah produksi LA Indie Movie & Kamar produksi, menampilkan film 'Seeking Soulmate' yang memiliki genre film horor dan komedi.

Rupanya karya mereka ini mendapatkan apresiasi yangg luar biasa, dalam ajang 'Balinale International Film Festival' yang diselenggarakan di Bali mulai tanggal 23 – 30 September lalu.

Baca: Reza Rahadian: Hidup Perfilman Indonesia

Seeking Soulmate mendapatkan penghargaan sebagai The best Indonesia Film, yang membuat tim produksi semakin semangat berkarya di industri perfilman.

“Setelah sepanjang tahun 2015 teman-teman sineas muda hasil bentukan program LA Indie Movie ini, selesai berproduksi dan berprestasi di tahun 2016," kata Ita Sembiring, produser LA Indie Movie dalam acara diskusi di Galeri Indonesia Karya, Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016) maam.

"Semangat berkarya kami makin menggebu. Saya berusaha menyalurkan energi tersebut dengan sama-sama membuat film pendek ini,” sambungnya.

Mengusung tema ‘jomblo’ (single) di tengah kekinian, team berusaha mengetengahkan persoalan-persoalan yang menyebabkan seseorang masih tetap single, sekalipun usianya sudah lebih dari cukup, karir mapan, hidup nyaman, tampang ada.

Baca: Christine Hakim Terima Ancaman Kebanggan Perfilman Indonesia

“Tema Single di usia mapan memang sedang jadi topik yang hangat dibicarakan dan semakin tinggi saja populasi kelompok ini. Jadi kalau diangkat dalam film sekalipun hanya short movie, pasti banyak pesan yang bisa disampaikan,” ucap Ita.

Beragam peristiwa diungkapkan dalam film yang berdurasi 30 menit, termasuk apa yang menyebabkan mereka sulit mendapat pasangan.

Persoalan yang tidak melilit hanya kaum wanita tetapi juga pria ini diulas dalam sentuhan komedi ringan dan dalam gambaran percakapan sehari-hari.

Dimana para single yang semula sangat pede dengan kesendiriannya, namun toh di hati kecilnya menyelinap juga kesepian mendalam.

Ternyata kenyamanan dan ‘keleluasaan’ hidup sendiri itu dirasakan hanya pada saat sedang berkumpul dengan sesama Single.

Tetapi kenyataannya semua hidup nyaman dan kemandirian yang begitu nikmat pupus dan lenyap manakala, kembali ke kehidupan nyata dan tiba di rumah mendapati semua ruang kosong.

Film tersebut di sutradarai oleh Jody Surendra, yang di bintangi oleh Tommy Tjokro, Widi Dwinanda, Audrey Clarimond, Dhini Hidayati, Faradilla Bunga, Melissa Cipao, dan Anastasia Melanie. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help