Pilkada DKI Jakarta

Warga Mengeluh ke Anies soal Kesejahteraan bagi Guru PAUD dan PKK

Warga yang saat itu berdialog dengan Anies, mengaku jika Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tidak lagi diperhatikan.

Warga Mengeluh ke Anies soal Kesejahteraan bagi Guru PAUD dan PKK
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN

WARTA KOTA, KOJA -- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI sekaligus Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyambangi pemukiman kumuh di Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU) RW 02, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (8/11).

Warga yang saat itu berdialog dengan Anies, mengaku jika Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tidak lagi diperhatikan.

"Kesejahteraan untuk ibu-ibu PKK bagaimana nih pak? Kemudian, bagaimana kesejahteraan untuk para guru-guru di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)? Belum pernah ada tuh pak dapat dana insentif untuk guru PAUD. Sebab, jikalau kesejahteraan PKK dan PAUD diperhatikan ya pak, setidaknya dapat membantu kelancarannya program PAUD ke depannya," tutur warga RW 02 Kelurahan RBU, Muti'ah.

Muti'ah menambahkan, bila Anies dapat terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dapat memberi kesejahteraan para guru PAUD, serta dapat bisa memberikan bantuan pendidikan lebih tinggi ke para guru-guru.

"Tujuannya agar para guru itu mendidik anak-anaknya jauh lebih baik lagi pak ke depannya," kata Muti'ah.

Sementara itu, Anies menanggapi pendapatnya Muti'ah dengan singkat.

"Soal pendidikan Insya Allah guru ditingkatkan mutunya, sekolah diperbaiki fasilitasnya," tutur Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Anies pun juga mengatakan terkait adanya kabar penghapusan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Menurut Anies KJP tidak akan dihapus.

"Malah kami akan berikan banyak bantuan bagi pendidikan itu, bisa lebih meningkat lagi setelah nantinya Kartu Indonesia Pintar (KIP) diizinkan masuk ke wilayah Jakarta. KJP ditingkatkan ya, kejar paket juga bisa ibu bapak, Bahkan di usia sekolah, tapi berhenti, bisa saja mengikuti anak-anak ikut kursus-kursus dengan KJP. Sekarang kan hanya sekolah. Nanti, ada KJP Plus," jelas Anies. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help