Warga Bukit Duri Minta Happy Djarot Buatkan RPTRA

Bu di tempat kami banyak anak-anak tapi ngga punya tempat bermain. Ada rumah cukup besar mau dijual. Kiranya ibu bisa sampaikan ke bapak untuk dibeli

Warga Bukit Duri Minta Happy Djarot Buatkan RPTRA
Rangga Baskoro
ILUSTRASI - Kanak-kanak bermain di RPTRA Borobudur, Jalan Borobudur, Menteng, Selasa (18/10). 

WARTA KOTA,PALMERAH - Istri Calon Wakil Gubernur DKI petahana, Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida ikut terjun langsung dalam kampanye Pilkada DKI mewakili suaminya Senin (7/11). Bersama istri Ketua DPRD DKI, Novie Murniasari,  menyambangi ibu-ibu warga RT 002/08, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Happy diminta warga untuk membeli sebuah lahan untuk taman atau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Permintaan tersebut dilontarkan Iin, warga Bukit Duri saat berlangsungnya dialog. "Bu di tempat kami banyak anak-anak tapi ngga punya tempat bermain. Ada rumah cukup besar mau dijual. Kiranya ibu bisa sampaikan ke bapak untuk dibeli dan dijadikan RPTRA bu," ujar Iin.

Menanggapi hal itu, Happy mengatakan penyediaan RPTRA memang menjadi salah program prioritas Pemprov DKI. Mengingat sesuai ketentuan Undang-Undang (UU) setiap pemerintah daerah wajib menyediakan Ruang Terbuka Hijau seluas 30 persen dari total luas wilayahnya. "Saat ini Pemprov DKI baru mampu menyediakan 9,9 persen. Dan memang masalah ketersediaan lahan menjadi persoalannya," ujar Happy dalam keterangan pers yang diterima Warta Kota.

Warga juga berharap Happy bisa menyampaikan pesan ke suaminya agar pemukiman tersebut dibangun kampung deret. "Tadi warga ada yang mengusulkan untuk dibuatkan rumah deret, kampung deret ya. Juga dibuatkan RPTRA,” kata Happy. Warga meminta dibangunkan Kampung deret karena perumahan mereka sangat padat. Selain rawan kebakaran, pemukiman padat juga membuat lingkungan kumuh dan tidak sehat. “Mereka bilang disini permukimannya padet banget. Tadi disampaikan seumpamanya kebakaran takutnya kan merembet dengan cepat. Ini permasalahan paling krusial di Bukit Duri,” ujarnya.

Keinginan dibangunkan Kampung Deret dan RPTRA akan disampaikan ke suaminya. Karena memang ia ditugaskan dalam kampanye ke permukiman warga untuk menampung keinginan, aspirasi dan keluhan warga kemudian disampaikan ke Djarot untuk segera diimplementasikan bila terpilih kembali.

Happy juga mengatakan kedatangannya untuk menampung semua keluhan warga yang belum mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Tidak hanya itu, Happy juga mengajak kaum ibu untuk tidak segan memeriksa kesehatan utamanya sebagai langkah antisipasi kanker servik bagi kaum perempuan. "Pemprov DKI sekarang membuka pelayanan pemeriksaan kanker serviks kepada kaum perempuan secara gratis di Puskesmas. Silahkan datang dan periksakan," ucap Happy.

Penulis: Ahmad Sabran
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help