Pengamen Yatim Piatu, Ricky, Kini, Sudah Kembali Sekolah

Usai diberikan pembinaan singkat, Ricky pun diantarkan ke Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 4 Cengkareng untuk tinggal dan bersekolah.

Pengamen Yatim Piatu, Ricky, Kini, Sudah Kembali Sekolah
Warta Kota/Dwi Rizki
Ricky, pengamen yang sudah kembali bersekolah. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Permintaan Ricky (15) seorang pengamen, yang diamankan petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial,  saat dia sedang mengamen di kolong flyover Pasar Rebo pada Senin (7/11/2016), akhirnya, terwujud.

Baca: Pria Tua Dipolisi karena Buat Sayembara Rp 1 Milliar Bagi Pemenggal Kepala Ahok

Usai diberikan pembinaan singkat, Ricky pun diantarkan ke Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 4 Cengkareng untuk tinggal dan bersekolah di sana.

Pengabulan permintaan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan sangat pantas dilakukan sebab, selain, masih anak-anak, keinginan remaja Asal Solo, Jawa Tengah untuk kembali bersekolah itu harus segera dikabulkan.

Sehingga bukan hanya mencegah Ricky turun kembali ke jalan, anak yatim pintu itu pun dapat menyusun masa depannya untuk hidup yang lebih baik.

"Dia masih punya masa depan yang panjang, keinginannya sudah benar, kembali sekolah untuk hidup yang lebih baik. Jadi keinginan ini harus cepat dikabulkan, jangan disia-siakan," ungkapnya kepada Warta Kota di Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta pada Selasa (8/11/2016).

Usai diserahkan kepada pengasuh di PSAA Putra Utama 4 Cengkareng, keseharian Ricky katanya akan berubah 180 derajat.

Ricky kini menetap dan tidak boleh lagi berkeluyuran, kewajibannya hanya bersekolah, tidak mengamen untuk mencari nafkah.

Tidak hanya pendidikan formal, Ricky katanya juga akan mendapatkan pelayanan kesehatan, makanan, pakaian, olahraga, keterampilan, seni, dan rekreasi. Seluruhnya berhak didapatkan Ricky hingga selesai menjalani pendidikan menengah atas atau kejuruan.

"Semoga, Ricky bisa melalui hari-harinya di panti dengan semangat belajar dan menggapai masa depan yang cerah.

Dia bisa melanjutkan kuliah atau bekerja sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya nanti," katanya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved