Bisa Lho, Jadi Donatur Lari di Borobudur Marathon

Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia menggelar event lari untuk menggalang dana guna membantu renovasi SD Kanisius Murukan, Klaten, Jawa Tengah.

Bisa Lho, Jadi Donatur Lari di Borobudur Marathon
istimewa
Ajakan lari sekaligus menjadi donatur untuk renovasi bangunan SD Kanisius Murukan, Klaten, Jawa Tengah.

WARTA KOTA, PALMERAH-Semua kalangan bisa berpartisipasi mengikuti Borobudur Marathon tanpa ikut berlari. Caranya dengan menjadi donatur bagi para pelari dan donasi yang terkumpul akan disumbangkan untuk renovasi bangunan SD Kanisius Murukan, Klaten, Jawa Tengah.

Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) menggelar acara lari bertajuk #LariUntukKaMu pada 20 November 2016 di Magelang sebagai upaya penggalangan dana untuk membantu merenovasi SD Kanisius Murukan, Wedi, Klaten, Jawa Tengah.

Bangunan sekolah itu sejak awal 2016 mengalami kerusakan terutama pada ruang kelas. Salah satu atap ruang kelas di sekolah ini tiba-tiba runtuh.

Kejadian itu memang tidak menimbulkan korban, namun akibatnya murid-murid Kelas IV yang berjumlah 25 anak kini terpaksa belajar di ruang parkir kendaraan. Belum lagi bangunan SD Kanisius Murukan yang sudah berdiri sejak 1 Januari 1922 memang sudah saatnya untuk direnovasi guna mengantisipasi kejadian serupa berulang kembali.

Pembangunan renovasi SD Kanisius Murukan mencakup empat ruang kelas  di lantai satu (masing-masing ruang dengan luas 7 x 7,5 m2 ) dan dua toilet. Lalu renovasi yang sama untuk empat ruang kelas di lantai dua dengan dua toilet. 

Acara #LariUntukKaMu akan menggalang dana dengan cara charity run, yaitu membuka kesempatan bagi para pelari, baik alumni Kolese Yesuit maupun pelari umum untuk berpartisipasi.

Masyarakat juga bisa menjadi donatur bagi para pelari yang mengikuti event Borobudur Marathon (kategori 10 K, 21 K, 42 K, 116 K) pada 20 November 2016 di Magelang ini.

Cara berpartisipasi sebagai donatur:

1.    Buka website www.canirunners.id

2.    Pilih pelari yang akan diberi donasi.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved