Christine Hakim Pensiun dari Dunia Film?

Aktris lawas Christine Hakim (59) mendapatkan sebuah penghargaan Piala Citra 'Lifetime Achievement Awards', dari pagelaran Festival Film Indonesia.

Christine Hakim Pensiun dari Dunia Film?
Arie Puji Waluyo
Christine Hakim saat menerima Piala Citra di panggung FFI 2016 di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016) malam. 

WARTA KOTA, CIKINI - Aktris lawas Christine Hakim (59) mendapatkan sebuah penghargaan Piala Citra 'Lifetime Achievement Awards', dari pagelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

Tentu rasa syukur dan bangga mendapatkan sebuah penghargaan dalam momentum kemajuan film Indonesia, Christine Hakim rasakan diatas panggung FFI 2016, yang diselenggarakan di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016) malam.

"Karena bahagianya, sampai-sampai saya sudah berfikir untuk saya pensiun saja. Sampai saya tidak pernah merasa hebat karena banyak yang mendukung saya," kata Christine Hakim dalam pidatonya.

Baca: Cut Mini Raih Piala Citra Pertama

Kiprahnya selama puluhan tahun di industri perfilman Indonesia membuat Christine merasa dirinya adalah ibu, untuk artis-artis muda yang membutuhkan pembelajaran atau bekal akting darinya.

"Sampai suatu hari, tuhan kirimkan hambanya yang bernama reza rahadian. Mungkin reza tidak menyadari. Tapi dialah yang meyakinkan saya," ucapnya.

"Memang tugas seorang ibu enggak ada pensiunnya. Sampai kiamat sampai akhir dia tetap jadi ibu," sambungnya.

Oleh karena itu, lanjut Christine dalam pidatonya, penghargaan tersebut bahkan tidak membuatnya merasa sebagai aktris terdepan Indonesia.

Bahkan, ia merasa dirinya harus berada di belakang untuk mengayomi, memberikan pembelajaran, bekal, dan bersama-sama bangkit untuk dunia perfilman Indonesia.

Baca: Kalau Saja Jupe Tak Berkoar di Sosmed, Nikita Bakal Maklum

"Disitu saya sadar inilah gambar puzzle kehidupan saya bahwa banyak anak-anak saya, yang saya memang bergandeng tangan dan anak-anak saya harus didepan," ujar Christine Hakim.

FFI 2016 mengangkat tema Restorasi dalam pagelaran malam puncanya. Lukman Sardi, selaku ketua panitia FFI 2016 menggatakan Restorasi tersebut karena ingin pagelaran film terbesar di Tanah Air, dapat menjadi katalisator dimulainya restorasi secara besar-besarann di dunia perfilman. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved