Demo Ahok

Aktor Intelektual Demo 4 November Dicari Lewat Foto dan Rekaman Video

Anggota masih di lapangan siang-malam, karena kembali lagi kesabaran rekan semua, masyarakat nanti kita akan ungkap siapa yang memulai keonaran ini,

Aktor Intelektual Demo 4 November Dicari Lewat Foto dan Rekaman Video
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Massa pendemo Ahok mulai mengamuk, Jumat (4/11/2016) malam, sekitar pukul 18.30. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Polisi menyelidiki dan mencari aktor intelektual demo Ahok yang berlangsung ricuh pada Jumat (4/11/2016) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, mengatakan, reserse sudah menyebar mata-mata di lapangan untuk mencari orang-orang yang diduga jadi aktor intelektual kerusuhan tersebut.

"Anggota masih di lapangan siang-malam, karena kembali lagi kesabaran rekan semua, masyarakat nanti kita akan ungkap siapa yang memulai keonaran ini," lanjut Awi. 

Baca Juga berita:

Baca: Breaking News: Pukul 18.30 Massa Pendemo Ahok Ngamuk, Bentrokan Terjadi

Lebih lanjur, Awi menambahkan, pihaknya juga perlu waktu untuk menganalisa barang bukti. Mulai dari rekaman video untuk mencari para pelakunya. Sebab, kericuhan dilakukan oleh massa yang perlu dianalisa lebih teliti melalhi digital forensik.

Awi mengungkap, tim terus bekerja untuk menyelidiki satu per satu pelaku kericuhan, sehingga nantinya polisi dapat menggali siapa aktor di balik insiden tersebut.

Sebelumnya polisi telah mengamankan 10 orang dalam insiden tersebut, namun semua dipulangkan karena belum memenuhi unsur untuk ditingkatkan sebagai tersangka.

"Namun, ada 3 (orang) yang ketahuan melakukan pidana, namun alat buktinya kurang cukup sehingga tetap kita pulangkan," kata Awi.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved