Demo Ahok

Penumpang TransJakarta dari Cawang-UKI Sepi

Suasana halte Bus TransJakarta Cawang-UKI hari ini terlihat tidak seperti biasanya.

Penumpang TransJakarta dari Cawang-UKI Sepi
WARTA KOTA/ICHWAN CHASANI
Suasana halte Bus TransJakarta Cawang-UKI, Jumat (4/11/2016) pagi. 

WARTA KOTA, CAWANG - Suasana halte Bus TransJakarta Cawang-UKI hari ini terlihat tidak seperti biasanya.

Pada hari kerja, halte transit ini menjadi salah satu yang dipadati penumpang. Namun, pada Jumat (4/11) sekitar pukul 09.45, halte ini lumayan lapang dibanding hari biasanya.

Pantauan Warta Kota, antrean penumpang di pintu arah Grogol, Pluit, Tanjung Priok, Kampung Melayu, maupun Harmoni Central Busway, tak banyak seperti hari biasanya.

"Enggak kayak biasanya, enggak penuh banget, biasanya jam segini sudah penuh. Saya emang biasa berangkat jam segini," kata Irwan, salah satu penumpang TransJakarta.

Maryanto, salah satu petugas TransJakarta Koridor VII rute PGC-Harmoni, membenarkan agak berkurangnya penumpang dari halte Cawang UKI itu.

"Emang berasa agak berkurang penumpangnya, enggak seperti biasanya. Mungkin karena ada karyawan yang diliburkan. Istri saya saja yang kerjanya di ITC Cempaka Mas, hari ini diliburkan. Padahal kan jauh lokasinya dari rute demo," tuturnya.

Maryanto menjelaskan, meski ada demo, TransJakarta beroperasi normal. Hanya, untuk Koridor VII dari arah PGC-Harmoni, bus tidak berhenti di Halte Juanda dan Halte Pecenongan. Dari arah sebaliknya, Harmoni-PGC, bus tidak berhenti di Halte Pasar Baru.

"Dari pagi pukul 05.30 sudah berlaku seperti itu. Kalau di koridor lainnya saya kurang tahu detailnya," imbuhnya.

Sementara, beberapa penumpang yang hendak memilih rute ke Bundaran Hotel Indonesia menggunakan bus jurusan Summarecon Bekasi-Bundaran Hotel Indonesia, saat itu tidak bisa terlayani.

"Sudah dua bus dari Bekasi berhentinya cuma sampai BNN, enggak lanjut ke Bundaran HI. Saya biasanya naik jurusan itu," ucap Ardi, juga salah satu penumpang. (*)

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved