Demo Ahok

Kerusuhan Mereda, Aparat Kepolisian Berjaga di Depan Istana

Aparat kepolisian tetap berjaga si depan Istana Negara. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan terlihat berdiri di atas mobil komando kepolisian.

Kerusuhan Mereda, Aparat Kepolisian Berjaga di Depan Istana
Faizal Rapsanjani
Usai waktu ibadah salat Magrhib, kisaran pukul 18.20, ratusan massa pengunjuk rasa menyambangi depan kompleks perumahan Pantai Mutiara tempat Ahok bernaung, di Jalan Pluit Utara Raya, Jakarta Utara, Jumat (4/11/2016). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Aksi unjuk rasa yang berlangsung ricuh kini mulai mereda. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengimbau aparat kepolisian dan pengunjuk rasa untuk tenang.

"Saya perintahkan aparat kepolisian untuk menghentikan tembakkan gas air mata," ujar Tito di Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/11).

Kemudian Gatot menyatakan agar pengunjuk rasa tetap tenang dan menghentikan perbuatan anarkisnya.

"Saya mohon saudara-saudara ku untuk tidak berbuat anarkis. Saya juga umat muslim. Mari dilakukan dengan damai," kata Gatot.

Saat ini unjuk rasa yang tadinya berlangsung anarkis kini mulai mereda. Aparat kepolisian tetap berjaga si depan Istana Negara. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan terlihat berdiri di atas mobil komando kepolisian.

"Sudah hentikan, kami peringatkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing," tuturnya.

Sejauh ini, 2 mobil kepolisian dibakar massa yang mengamuk di Jalan Medan Merdeka Barat. Pihak kepolisian terpaksa melemparkan gas air mata ke pengunjuk rasa.

Massa dari Jalan Medan Merdeka Utara yang awalnya tenang, juga mencoba untuk memukul mundur aparat.

Akibatnya aparat kepolisian sempat terjebak di tengah-tengah, karena pengunjuk rasa dari arah Jalan Merdeka Barat dan Utara bergejolak.Pengunjuk rasa hingga kini masih bertahan di sepanjang jalan tersebut kendati kondisina saat ini perlahan stabil. (Rangga Baskoro)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help