Kalangan Jamaah dari Masjid Al Ihsan akan Bergabung ke Istiqlal Setelah Jumatan

Kita shalat Jumat dulu di sini, setelah itu, long march ke Masjid Istiqlal untuk bergabung dengan saudara-saudara lainnya.

Kalangan Jamaah dari Masjid Al Ihsan akan Bergabung ke Istiqlal Setelah Jumatan
Acep Nazmudin
Masjid Al Ihsan, yang beralamat di Jalan Taman Kebon Sirih III/8, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Ratusan jamaah peserta demo penistaan agama telah berkumpul di Masjid Al-Ihsan, Jalan Kebon Sirih III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Rencananya, mereka baru akan bergabung dengan peserta demo lain setelah shalat Jumat.

"Kita shalat Jumat dulu di sini, setelah itu, mereka melakukan aksi Long March (jalan kaki) ke Masjid Istiqlal untuk bergabung dengan saudara-saudara lainnya," kata Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ihsan, Tio, kepada Warta Kota, Jumat (4/11/2016) pagi.

Tio mengatakan, shalat Jumat dilakukan di sini lantaran khawatir di Istiqlal tidak kebagian tempat.

dari palu dan lombok

Sebelum memulai aksi demo pada siang hari nanti, menurut Tio, jamaah dari Masjid Al Ihsan yang mayoritas datang dari luar kota akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu, untuk teknis berjalannya demo nanti.

"Tidak ada kegiatan khusus, sambil menunggu kita bincang-bincang saja, sekalian silaturahmi karena jamaah dari sini datang dari berbagai kota," kata dia.

Menurut Tio, total ada sekitar 200 jamaah yang akan mengikuti aksi demo penistaan agama, siang nanti. Tidak hanya kaum bapak, peserta dari Masjid Al Ihsan juga akan diikuti ibu-ibu.

"Semua warga sini siap untuk ikut, nanti kita jalan kaki ke Istiqlal, Insya Allah bersama-sama jamaah dari Masjid Al Makmur, Tanah Abang," kata dia. (Acep Nazmudin)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved