WartaKota/

Dibuka Hari Ini, BRI Indocomtech Dihadiri 100 Pengusaha Luar Negeri

Selain diikuti 300 perserta, pameran yang digagas Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia itu juga akan dihadiri 100-an pengusaha luar negeri

Dibuka Hari Ini, BRI Indocomtech Dihadiri 100 Pengusaha Luar Negeri
Warta Kota/Ichwan Chasani
Suasana pameran teknologi informasi dan komunikasi, BRI Indocomtech 2016 yang berlangsung di JCC, Senayan, Selasa (2/11). 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Pameran teknologi informasi dan komunikasi, BRI Indocomtech 2016, resmi dibuka oleh Menkominfo Rudiantara hari ini, Rabu (2/11/2016).

Selain diikuti 300 perserta, pameran yang digagas Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) itu juga akan dihadiri 100-an pengusaha luar negeri.

Chris Irawan Japari, Dewan Pembina Apkomindo mengatakan, pengusaha luar negeri yang akan datang adalah para pelaku industri teknologi informasi dan komunikasi dari Hongkong, Taiwan, dan Tiongkok.

20161102Dibuka Hari Ini, BRI Indocomtech Dihadiri 100 Pengusaha Luar Negeri1
Suasana pameran teknologi informasi dan komunikasi, BRI Indocomtech 2016 yang berlangsung di JCC, Senayan, Selasa (2/11).

"Kami akan mempertemukan mereka dengan pengusaha dan asosiasi dalam negeri pada acara Business Matching. Ini agenda yang baru dilaksanakan pada event tahun ini," ungkapnya saat pembukaan BRI Indocomtech 2016 di JCC, Senayan, Selasa (2/11/2016).

Chris Irawan menyebut, sejak pertama kali digelar pada 1991, pameran Indocomtech tidak pernah absen menghadirkan teknologi terbaru.

Pameran itu juga bukan hanya untuk meningkatkan ajang bisnis, tapi juga wadah edukatif dalam bentuk workshop maupun produk terbaru.

Sesuai tema Gadget is Everywhere, pameran yang digelar di area seluas 17.000 meter persegi itu di antaranya menghadirkan Smart City dengan aplikasi Qlue, dan Smarthome dari MNC Play.

Di luar itu juga ada Online Game Competition, Ragnarok Festival, Costplay Competition, dan Tamiya Mini 4WD Competition.

Rudy D Muliadi Sekjen Apkomindo menambahkan, Business Matching ini adalah kesempatan bagi siapa pun, tidak hanya terbatas anggota Apkomindo.

"Business Matching ini tidak harus pengusaha besar, siapapun bisa datang. Tentu kerjasama yang kita inginkan adalah win-win solution, kita tidak mau hanya jadi pasar," kata Rudy.

Rudy mengatakan, BRI Indocomtech 2016 diharapkan bisa menarik 200.000 pengunjung, naik dari penyelenggaraan sebelumnya sebanyak 180.000 pengunjung.

Untuk transaksi seluruh eshibitor, diharapkan naik 10 persen dibanding pencapaian tahun lalu yang sebesar Rp 600 miliar.

Sis Apik Wijayanto, Direktur Konsumer BRI mengatakan, pada event kali ini, BRI menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung sejak pertama masuk hingga transaksi di mana prosesnya dilakukan secara digital dan cashless.

Selain menyediakan 300 mesin EDC bagi seluruh gerai peserta, BRI juga mengenalkan e-form di mana pengunjung bisa membuka rekening baru BRI secara online.

"Tinggal isi form, bayar setoran awal ke counter, langsung dapat kartu debit untuk belanja dan berkesempatan mendapat hadiah satu unit mobil VW dan NMax," kata Sis Apik. (chi)

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help