WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Motor ABG Dirampas Karena Dituduh Memukuli Adik Pencuri Sepeda Motor

Waktu itu korban tiba-tiba didatangi oleh 2 orang pelaku dan langsung menodongkan golok karena korban dituduh mengeroyok adiknya Bat

Motor ABG Dirampas Karena Dituduh Memukuli Adik Pencuri Sepeda Motor
Rangga Baskoro
Sebilah golok menjadi barang bukti 

WARTA KOTA, JOHARBARU - Ari (24) menjadi korban pencurian bermodus baru. Ketika sedang berjalan-jalan, Ari tiba-tiba didekati oleh Sia atau yang akrab dipanggil Bat (25) dan Bol (21).

"Kejadiannya tanggal 5 Oktober, bulan lalu. Waktu itu korban tiba-tiba didatangi oleh 2 orang pelaku dan langsung menodongkan golok karena korban dituduh mengeroyok adiknya Bat," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno saat dikonfirmasi, Selasa (1/11).

Kemudian, Ari yang tidak bisa melawan langsung dibawa oleh Bat menggunakan motor milik Ari. Sedangkan Bol mengikuti mereka berdua dari belakang.

"Korban yang naik motornya, lalu Bat naik dibelakang. Lalu, saat di lokasi sepi di Jalan Rawa Sawah Selatan 1, korban diminta melipir. Kemudian, tersangka mengambil harta benda milik korban," ucapnya.

Barang-barang milik Ari yakni handphone dan dompet dirampas oleh oedua pelaku. Kemudian, mereka berdua melarikan diri. Ari melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Johar Baru.

"Setelah dilakukan penyidikan selama satu bulan, Bat dan Bol berhasil kami tangkap hari Senin (31/10/2016) silam. Kepolisian yang mendapatkan informasi bahwa keduanya sedang berada di sekitar Jalan Kamlung Rawa Selatan V, Johar Baru, langsung bergerak," kata Suyatno.

Keduanya tidak berkutik saat dibekuk petugas. Kepada petugas, mereka mengaku sudah menjual hasil rampasan berupa 1 handphone dan 1 unit sepedamotor.

Kedua orang itu dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara. (Rangga Baskoro)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help