Satu Ton Ganja

Dua Tersangka Diamankan Polisi

Kedua pria berdarah Aceh itu diungkapkannya kini masih menjalani pemeriksaan pasca ditangkap di Pintu Keluar Tol JOOR Bambu Apus Cipayung, Jaktim

Dua Tersangka Diamankan Polisi
Warta Kota/Dwi Rizki
Kedua pria berdarah Aceh itu diungkapkannya kini masih menjalani pemeriksaan pasca ditangkap di Pintu Keluar Tol JOOR Bambu Apus Cipayung, Jakarta Timur pada sekira pukul 19.00 WIB. 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU - Penyelidikan terkait pengungkapan pengiriman ganja sebanyak satu ton yang berasal dari Aceh menuju Ibukota pada Minggu (30/10) malam terus dilakukan jajaran Polda Metro Jaya. Berdasarkan data sementara, dua orang pria telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua tersangka tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono antara lain, MDH (44) dan MY (39), sopir dan kernet truk bernomor polisi B 9290 AD yang membawa barang haram tersebut.

Kedua pria berdarah Aceh itu diungkapkannya kini masih menjalani pemeriksaan pasca ditangkap di Pintu Keluar Tol JOOR Bambu Apus Cipayung, Jakarta Timur pada sekira pukul 19.00 WIB.

Baca Berita Terkait:

Baca: Breaking News: Satu Ton Ganja Berhasil Dicegah Masuk Ibukota di JORR

"Sementara tersangka ada dua orang, sopir dan kernet. Keduanya masih diperiksa," ungkapnya.

Seiring dengan pemeriksaan, tim gabungan yang terdiri dari Tim Unit 4 Subdit 2 beserta Tim Sus Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang menjalankan operasi pun menyita sebanyak satu ton ganja serta dua buah ponsel milik tersangka.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 112 Jo Pasal 114 KUHP Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 15 tahun penjara.

Seperti diketahui sebelumnya, perang melawan narkotika kembali dibuktikan jajaran Polda Metro Jaya. Kali ini, jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pengiriman narkotika jenis ganja sebanyak satu ton dari Aceh menuju Jakarta.

Pengungkapan kasus sekaligus penangkapan sejumlah tersangka itu berawal dari penyelidikan mendalam terkait distribusi ganja yang dikabarkan masuk Ibukota melalui jalur darat pada Minggu (30/10).

Berbekal informasi tersebut, tim gabungan yang terdiri dari Tim Unit 4 Subdit 2 beserta Tim Sus Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya itu segera mengamati jalur Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) untuk mencari truk bernomor polisi B 9290 AD yang diduga membawa barang haram tersebut.

Informasi rupanya terbukti benar, sebuah truk dengan bak kayu berwarna kuning yang disasar melintas di Pintu Keluar Tol JOOR Bambu Apus Cipayung, Jakarta Timur pada sekira pukul 19.00 WIB. Anggota yang berada di lokasi kemudian menghentikan laju sekaligus melakukan penggeledahan.

Dua orang tersangka yang terdiri dari supir dan kernet truk serta  barang bukti sebanyak satu ton ganja berhasil diamankan. Kedua tersangka pun dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Penyelidikan dilanjutkan dengan mencari pengepul barang haram itu di wilayah Ibukota.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help