Narkoba

Restu Sinaga Berharap Kesaksian Teman Membantunya

"Lihat kesaksian dari teman tadi, bersyukur ya bisa bersaksi untuk melihat keseharian saya, semoga bisa membantu di persidangan," kata Restu Sinaga

Restu Sinaga Berharap Kesaksian Teman Membantunya
Arie Puji Waluyo
Restu Sinaga saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016). 

WARTA KOTA, AMPERA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar persidangan terhadap kasus dugaan kepemilikan narkotika dan psikotropika, yang dialami oleh aktor Restu Sinaga.

Persidangan kali ini meggagendakan keterangan keringanan dari saksi-saksi yanng dibawa oleh pihak terdakwa Restu Sinaga.

Pihak Restu membawa dua orang saksi dan satu saksi ahli. Ibong Subagio dan Alex Abdullah Abbad menjadi saksi dan Ketua Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan sebagai saksi ahli.

Sidang yang berjalan sekitar satu jam menghasilkan kebahagiaan bagi terdakwa Restu Sinaga.

Usai persidangan, Restu berharap kesaksian dari temannya itu, bisa membantu proses hukum.

"Lihat kesaksian dari teman tadi, bersyukur ya bisa bersaksi untuk melihat keseharian saya, semoga bisa membantu di persidangan," kata Restu Sinaga saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

Sebelum persidangan, kuasa hukum Restu Sinaga, Jaswin Damanik mengatakan kalau saksi yang didatangkan dalam persidangan berharap bisa membantu masa hukuman Restu.

"Kami membawa tiga orang saksi dalam sidang ini. Kami berharap keterangan dari saksi bisa meringankan hukuman Restu," ucap Jaswin.

Ia menambahkan, pemilihan saksi tersebut atas dasar permintaan dari kliennya yang mengangap Ibong dan Alex mengetahui kehidupannya selama ini.

"Kami menanyakan kepada Restu, 'siapa saja saksi yangg bisa dibawa dalam persidangan?' Dia menyebutkan banyak. Tetapi yang bisa hadir mereka berdua," ujarnya.

Untuk mendatangkan saksi dari BNNK Jakarta Selatan, Jaswin menjelaskan karena pihak tersebut mengetahui dan menganjurkan Restu untuk dilakukan rehabilitasi.

"Jadi rehab yang kami ajukan disetujui oleh Polres Jakarta Selatan. Ketika dibawa ke BNNK Jakarta Selatan, mereka juga meminta untuk Restu direhab. Makanya kami hadirkan dalam sidang kali ini," kata Jaswin Damanik. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved