Relawan Ichsanuddin Noorsy Mantab Alirkan Dukungan untuk Agus-Sylvi

Ratusan pemuda yang tergabung dalam PPBI mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Relawan Ichsanuddin Noorsy Mantab Alirkan Dukungan untuk Agus-Sylvi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Celgor merupakan relawan pendukung Ichsanuddin Noorsy yang mendukung Agus-Sylvi. 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Ratusan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pelopor Bangsa Indonesia (PPBI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Deklarasi dilakukan di Aula Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jalan Otista, Jatinegara, Kamis (27/10/2016). Hadir dalam deklarasi sebanyak 400 pemuda dari berbagai elemen seperti mahasiswa, karang taruna, aktivis dan organisasi kemasyarakatan.

Pembina PPBI Budi Mulyawan mengatakan, sebelumnya, PPBI merupakan relawan pendukung Ichsanuddin Noorsy, yang gagal maju menjadi calon gubernur independen DKI Jakarta.

Berbagai pertimbangan telah dilakukan, sebelum akhirnya mereka kompak ingin mengawal dan memenangkan pasangan nomer urut satu itu dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017.

"Kami melihat Agus-Sylvi ini sebagai representasi pemuda. Pertimbangan kedua, karena mereka belum terkontaminasi oleh politik negatif," kata Budi di sela-sela deklarasi.

Baca: Garong Berjimat Kain Kafan dan Gigi Mayat Itu Tersungkur Ditembak Polisi

Budi mengatakan, pemuda harus menjadi pelopor dalam kemajuan Jakarta, termasuk menentang segala bentuk kezaliman.

"Pemuda Jakarta sekarang dianiaya dengan tidak diberikan ruang. Kami ingin kembali ke marwah kepemudaan. Kita lawan kezaliman yang dilakukan pemimpin kepada masyarakat Jakarta," kata Ade yang juga Direktur Eksekutif CELGOR (Centre for Local Goverment Reform.

Jaringan luas

Budi memastikan, PPBI akan aktif terjun ke masyarakat untuk membantu mensosialisasikan program-program dari pasangan Agus-Sylvi.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved