MotoGP

Marquez: Saya Masih Muda, Masih Harus Banyak Belajar

Juara dunia Moto GP, Marc Marquez mengatakan bahwa meski sudah meraih gelar juara, ia masih perlu banyak belajar.

Marquez: Saya Masih Muda, Masih Harus Banyak Belajar
Warta Kota/Banu Adikara
Juara dunia Moto GP, Marc Marquez, saat sesi coaching clinic di sela-sela acara Meet and Greet yang diadakan PT Astra Honda Motors, Selasa (25/10). 

WARTA KOTA, SENTUL - Juara dunia Moto GP, Marc Marquez mengatakan bahwa meski sudah meraih gelar juara, ia masih perlu banyak belajar.

"Kompetisi memang sudah usai, dan saya keluar sebagai juara. Tapi saya masih muda, masih kerap melakukan kesalahan. Di beberapa pertandingan saya melakukan keputusan yang tidak tepat, dan akhirnya merugikan saya. Saya masih harus banyak belajar, " kata Marquez dalam konferensi pers di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (25/10).

Marquez pun mengatakan bahwa ia bisa menjadi juara karena timnya terus mendukung dan menggembleng dirinya di musim kemarin.

20161025Marquez: Saya Masih Muda, Masih Harus Banyak Belajar1
Juara dunia Moto GP, Marc Marquez, saat sesi coaching clinic di sela-sela acara Meet and Greet yang diadakan PT Astra Honda Motors, Selasa (25/10).

"Saya betul-betul di-push. Mulai dari perbaikan teknik, sampai ke perkembangan mesin untuk motor saya. Honda melakukan semua yang terbaik untuk saya, dan akhirnya kami berhasil, " kata pembalap Spanyol kelahiran 17 Februari 23 tahun silam itu.

Marquez meyakini bahwa kemenangannya kemarin ini juga tidak lepas dari perkembangan mentalnya. Ia pun berniat mempertahankan mental yang sama di musim berikut.

"Saya tidak mau terlena terlalu lama atas kemenangan ini. Pre season nanti saya akan mempersiapkan diri dengan mental yang sama, dan akan terus berkembang sampai kompetisi musim depan mulai berjalan, " katanya.

Marquez percaya, Honda sendiri akan terus membawa dirinya lebih baik, dan bisa kembali menyabet gelar juara dunia Moto GP.

"Tidak bisa disangkal kompetitor kami sangat berat kemarin. Tapi toh, kami mengalahkan mereka pada akhirnya," kata Marquez yang juga mengisyaratkan dirinya belum berpikir untuk berlabuh ke tim lain dua tahun mendatang.

Untuk diketahui, kontrak Marquez bersama Honda akan habis pada 2018 mendatang. Terkait hal tersebut, Marquez mengatakan bahwa sejauh ini Honda sudah membantunya meraih apa yang diimpikannya.

"Saya percaya bahwa saya masih bisa lebih baik lagi dari kemarin, dan saya percaya pula bahwa Honda pasti bisa mewujudkan hal tersebut, " ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help