WartaKota/
Home »

News

Kasus Asusila

Gagal Memerkosa, Pria Ini Bunuh Seorang Ibu, Balita dan Bakar Rumah Korban

Gagal memerkosa seorang ibu rumah tangga (IRT), JU (25) nekat menganiaya korban dan anak balita korban hingga tewas.

Gagal Memerkosa, Pria Ini Bunuh Seorang Ibu, Balita dan Bakar Rumah Korban
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BONE - Gagal memerkosa seorang ibu rumah tangga (IRT), JU (25) nekat menganiaya korban dan anak balita korban hingga tewas.

Tak hanya itu, pelaku kemudian membakar rumah korban untuk menghilangkan jejak.

Polisi yang melakukan pengejaran berhasil membekuk pelaku saat bersembunyi di rumah mertuanya.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Tea, Desa Mattirobulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Jumat (21/10/2017) pukul 01.00 Wita.

Saat itu, warga dan polisi mengira bahwa peristiwa ini adalah murni kebakaran rumah yang menewaskan Harnisa (35) dan anaknya, Nursafiqah (4).

Baca juga: Kebakaran Rumah di Bone Menewaskan Ibu dan Anak Balitanya

Jasad keduanya ditemukan telah menjadi arang di bawah puing rumahnya yang sudah rata dengan tanah.

Saat kejadian, rumah korban dihuni oleh Harnisa dan dua anaknya. Beruntung, salah seorang anaknya, Nurasiqin, berhasil selamat.

Dari hasil keterangan korban selamat inilah diketahui bahwa JU yang melakukan pembunuhan setelah gagal memerkosa ibunya.

Aparat kepolisian yang melakukan pengembangan berhasil membekuk JU yang sedang bersembunyi di rumah mertuanya di Kabupaten Bulukumba.

JU lantas digelandang ke Mapolres Bone untuk menjalani pemeriksaan.

Di depan polisi, JU mengakui perbuatannya lantaran panik aksinya untuk memerkosa Harnisa mendapat perlawanan hingga akhirnya nekat membunuh korban.

Setelah menganiaya ketiga korbannya, JU kemudian merampas perhiasan emas yang dikenakan oleh korban serta uang tunai Rp 500.000 yang disimpan di lemari.

JU kemudian membakar rumah korban menggunakan kompor gas yang diletakkan di bawah kasur tidur korban.

Harnisa dan Nursafiqah kemudian ditemukan pada pagi hari dalam kondisi yang mengenaskan.

Sementara itu, Nurasiqin berhasil selamat meski mengalami luka bacokan pada bagian kepala, lengan, dan perut.

"Awalnya pelaku hendak melakukan pemerkosaan, tetapi korban melawan, dari sinilah pelaku membacok semua penghuni rumah dan membakarnya untuk menghilangkan jejak," kata AKBP Raspani, Kapolres Bone, yang dikonfirmasi, Minggu (23/10/2016).

Suami korban diketahui saat ini berada di Kalimantan untuk mencari nafkah. Sementara itu, pelaku sendiri tak lain adalah tetangga korban.

Pada saat proses pemadamam dan evakuasi jasad korban, warga setempat menyaksikan JU berada di antara beberapa warga dan turut membantu warga melakukan pemadaman.

Namun, JU langsung menghilang saat mengetahui bahwa salah seorang korbannya berhasil selamat dan tengah mendapat perawatan medis di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di bawah pengawalan ketat polisi. (Abdul Haq)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help