Pilkada DKI Jakarta

Survei SMRC, Djarot: Pak Anies ke Salip Agus

"Survei itu, untuk pengetahuan kami saja, cuma saya lihat ini, Pak Anies sama Pak Sandiaga, sudah kesalip sama Pak Agus. Jadi, harus sama-sama kerja

Survei SMRC, Djarot: Pak Anies ke Salip Agus
Faizal Rapsanjani
Djarot Saiful Hidayat bersama istri, mengikuti acara pendeklarasian Dulure Djarot, di Jalan Batu I No 3, gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rabu (5/10/2016). 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyinggung hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Namun, dia mengaku kinerja dari Pemerintahan Ahok-Djarot bisa meningkatkan elektabilitas.

"Survei itu, untuk pengetahuan kami saja, cuma saya lihat ini, Pak Anies sama Pak Sandiaga, sudah kesalip sama Pak Agus. Jadi, harus sama-sama kerja keras," ucap Djarot usai shalat Jumat di Pasar Minggu, Jumat (21/10).

Survei SMRC memaparkan, pasangan petahana Ahok-Djarot masih berada di posisi paling pertama di antara pasangan calon lainnya. Survei yang dilakukan pada 1-9 Oktober 2016 terhadap 648 responden warga DKI menunjukan, elektabilitas Ahok-Djarot mencapai 45,4 persen.

Sedangkan, elektabilitas pasangan calon lain, Agus-Sylviana 22,4 persen. Kemudian, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno memiliki elektabilitas 20,7 persen.

"Jadi saya terima kasih, dan malah justru motivasi kami untuk selalu bekerja. Fokus, fokus, fokus," ungkapnya.

Survei ini dilakukan pada 1-9 Oktober 2016 dengan jumlah responden 648 warga DKI yang ditarik secara multistage random sampling. Margin of error rata-rata sebesar kurang lebih 3,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Populasi tersebar 23,3 persen di Jakarta Barat, 10,9 di Jakarta Pusat, 22,1 persen di Jakarta Selatan, 27,4 persen di Jakarta Timur, 16,0 persen di Jakarta Utara, dan 0,3 persen di Kepulauan Seribu.(bin)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved