Pilkada DKI Jakarta

Survei SMRC: Warga Puas Kinerja Petahana

"Kuatnya dukung terhadap Ahok ini nampaknya terkait erat dengan tingkat kepuasan warga DKI yang terus meningkat terhadap kerja Ahok," paparnya.

Survei SMRC: Warga Puas Kinerja Petahana
Faizal Rapsanjani
Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terkait Pilkada DKI 2017 

WARTA KOTA, MENTENG - Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis  hasil survei terkait Pilkada DKI 2017, yang menyatakan 70% kemungkinan tidak akan mengubah pilihanya di Pilkada nanti.

Dalam perilaku pemilih rasional, Direktur SMRC, Sirojudin Abbas menilai pilihan pemilih banyak dipengaruhi oleh kondisi makro, terutama ekonomi dan pelaksanaan pemerintahan.

Menurut SMRC, kondisi ekonomi dan pelaksanaan pemerintah ini, menjadi parameter calon petahana Ahok, masih unggul dari dua pasangan calon lain.

"Kuatnya dukung terhadap Ahok ini nampaknya terkait erat dengan tingkat kepuasan warga DKI yang terus meningkat terhadap kerja Ahok," paparnya, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Survei SMRC menyatakan, sekitar 75% warga menyatakan cukup/sangat puas dengan kinerja Ahok, yang merupakan peningkatan 5% dari kepuasan kinerja Ahok pada Agustus 2016. Sementara yang kurang/tidak puas hanya mencapai 22%.

Menurut hasil survei SMRC, mayoritas warga menilai bahwa kondisi rumah sakit/puskesmas (92%), pelayanan di kecamatan/kelurahan (90%), gedung sekolah (90%), air bersih (89%), jaringan listrik (89%), kondisi jalan (88%), kebersihan pengelola sampah (80%).

Tercatat, yang rendah mengenau kondisi kelancaran transportasi sebesar 49%.

Survei diambil dari 648 responden, yang ditarik secara multistage random sampling dengan margin of error rata-rata 3.9%. Penelitian opini publik ini dilakukan pada 1-9 Oktober 2016. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved