WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Djarot Saiful Segera Cari Rumah Kontrakan di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku akan mencari rumah kontrakan di Jakarta.

Djarot Saiful Segera Cari Rumah Kontrakan di Jakarta
Acep Nazmudin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Gedung DPP PDI Perjuangan, Rabu (11/5/2016) siang. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Wakil Gubernur DKI Jakarta  Djarot Saiful Hidayat mengaku akan mencari rumah kontrakan di Jakarta.

Djarot harus meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Besakih Blok E11, Kuningan, Jakarta Selatan, setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebagai peserta Pilkada DKI 2017.

Dia harus cuti di luar tanggungan pemerintah. Saat ini, mantan Wali Kota Blitar itu  sibuk mencari kontrakan selama masa kampanye.

Hampir selama hampir satu tahun, pria berkumis itu tinggal di rumah dinas. Namun, karena kepentingan Pilkada DKI dia harus angkat kaki sementara.

"Belum, masih cari (kontrakan)," ujar Djarot di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Dalam undang-undang Pilkada ada larangan mengunakan fasilitas negara bagi petahana yang tercantum dalam pasal 70 ayat 3 Undang-Undang No 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Meski demikian, Djarot yang merupakan mantan Walikota Blitar tersebut tetap akan mencoblos pada hari pemilihan 15 Februari 2017 mendatang. Dia sudah punya KTP DKI. "Saya sudah ada KTP DKI di Kuningan Timur sejak 2014 dulu," ucapnya.

Dia beserta sang istri, Happy Farida, sudah memiliki KTP DKI sejak 2014. "Ya enggak (jadi warga Blitar) lagi dong. Sudah lama saya jadi warga DKI," tuturnya.

Dengan demikian, ia memastikan akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Djarot sendiri merupakan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Mereka diusung empat partai politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. "Kalau anakku belum bisa milih. Saya sama ibu (istri) saja," ungkapnya.

Djarot Saiful Hidayat, sudah menentukan posko bersama  di Gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meski demikian, hingga kini, Djarot belum menemukan rumah kontrakan untuk ditempatinya selama cuti kampanye.

Selama ini, Djarot bersama keluarganya menetap di rumah dinas wakil gubernur, di Kuningan, Jakarta Selatan. Ahok memprediksi saat kampanye nanti, akan lebih banyak berjalan sendiri-sendiri dibanding bersama Djarot.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help