Penyanyi Religi Sulis Ditipu Rekan Dekat Sejumlah Rp 365 Juta

Ahmad Nizar merupakan rekan dekat Sulis, yang mengurus fans klub Sulis dan kadang membantu Sulis saat melakukan pertunjukan.

Penyanyi Religi Sulis Ditipu Rekan Dekat Sejumlah Rp 365 Juta
Tribunnews.com
Sulis 

WARTA KOTA, DEPOK -- Artis penyanyi lagul religi, Sulistyowati (28) yang lebih dikenal dengan nama Sulis, melaporkan kasus penipuan berkedok investasi yang dilakukan teman dekatnya Ahmad Nizar Fahmi (23) ke Mapolresta Depok, Rabu (19/10/2016).

Dengan ditemani suaminya Alfin (29), Sulis mengaku telah ditipu oleh Ahmad Nizar sebesar Rp 365.750.000.

Ahmad Nizar merupakan rekan dekat Sulis, yang mengurus fans klub Sulis dan kadang membantu Sulis saat melakukan pertunjukan.

Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Teguh Nugroho menyatakan, dalam laporannya Sulis tertarik memberikan uang karena terlapor adalah rekan dekatnya yang menyatakan butuh modal besar untuk usaha investasi percetakan yang memenangkan sebuah tender.

"Namun setelah modal diberikan, dalam beberapa lama, pelapor tak juga menerima keuntungannya atau uangnya kembali. Kami masih mendalami laporan pelapor atas dugaan penipuan dan penggelapan uang ini," kata Teguh, saat dikonfirmasi, Rabu sore.

Menurut Teguh, terlapor disebut menyatakan bahwa dana Sulis itu ditanamkan di satu perusahaan terpercaya yang memenangkan tender percetakan.

Dalam laporannya, tambah Teguh, Sulis menyetor dana secara bertahap mulai bulan Mei sampai Juni 2016 kepada Ahmad.

"Tetapi keuntungan tidak juga didapat pelapor dan uang tersebut tidak juga dikembalikan oleh terlapor," katanya.

Menurut Teguh pihaknya masih mendalami kasus ini dan akan melakukan kroscek dengan terlapor. Jika terbukti bersalah maka terlapor akan dikenakan Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved