Video Perjalanan Kijang Sabet Penghargaan Cannes

Penghargaan kembali disabet Indonesia. Di ajang Festival Film Cannes, video perjalanan Toyota Kijang lintas generasi menerima Gold Dolphin Award.

WARTA KOTA, PALMERAH - Tak hanya film pendek dan film cerita yang bisa menembus Cannes, Festival film dunia paling bergengsi.

Video perjalanan panjang Toyota Kijang di Indonesia hasil produksi agensi SAM Creative Group Indonesia2 dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil meraih penghargaan Gold Dolphin untuk kategori Video Korporasi (Corporate Videos) di ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards yang berlangsung di Cannes, Perancis, Kamis (13/10/2016) lalu.

Dalam rilis yang diterima Warta Kota, penghargaan diserahkan oleh Alexander V. Kammel selaku Festival Director dari The Cannes Corporate Media and TV Awards kepada Direktur SAM CGI Prasetyo Hermanto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Video Cannes TMMIN
Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono (kiri) bersama Direktur SAM CGI, Prasetyo Hermanto ( kanan), menerima penghargaan Gold Dolphin untuk kategori Video Korporasi yang diserahkan oleh Alexander V. Kammel (kedua dari kiri) selaku Festival Director dalam ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards yang berlangsung di Cannes, Perancis, Kamis (13/10/2016). Foto Dok TMMIN

“Kami sangat senang video perjalanan panjang Toyota Kijang dapat meraih penghargaan Gold Dolphin di Cannes Corporate Media and TV Awards yang bergengsi.

Sekaligus kami mengucapkan selamat kepada SAM Creative Group Indonesia yang telah membuktikan bahwa industri kreatif Indonesia mampu bersaing di level internasional.

Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus-menerus mengembangkan kompetensi industri Indonesia sehingga dapat memberikan kontribusi dan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang semakin disegani,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono setelah menerima Gold Dolphin.

Video bertajuk “Toyota Kijang, Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia” diproduksi sebagai bagian dari perayaan peluncuran the All New Kijang Innova yang merupakan generasi ke-6 dari mobil legendaris Indonesia, Kijang.

Alur cerita dari video dimaksudkan untuk merepresentasikan sejarah panjang dan tantangan serta kesempatan yang dihadapi Toyota Indonesia dalam mengembangkan model Kijang dengan kualitas global baik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor.

Yang menarik, film ini menggambarkan perjalanan sebuah keluarga yang seiring sejalan dengan perjalkanan berbagai generasi Toyota Kijang.

Dimulai dengan kisah sang kakek mengantarkan nenek untuk bersalin menembus hujan lebat menuju rumah bersalin pada Kijang generasi pertama atau yang lebih dikenal dengan nama “Kijang Doyok”.

Perjalanan keluarga ini terus berlangsung seiring dengan terus berkembangnya generasi Toyota Kijang, hingga diproduksinya Kijang terbaru.

Editor: Alex Suban
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help